Pasca Idul Adha Harga Cabai Merah Berangsur Turun

Pasca Idul Adha Harga Cabai Merah Berangsur Turun

Pasca Lebaran Idul Adha, harga cabai merah di Pasar Rakyat Talang Banjar Kota Jambi turun menjadi 36 ribu rupiah perkilogram-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pasca Lebaran Idul Adha, harga cabai merah di Pasar Rakyat Talang Banjar Kota JAMBI turun menjadi 36 ribu rupiah perkilogram. Diperkirakan harga cabai akan berangsur turun dalam beberapa hari ke depan.

Pasca Lebaran Idul Adha 1.445 Hijriah tahun 2024, harga cabai merah turun menjadi 36 ribu rupiah per kilogram. Sementara harga sebelumnya mencapai 40 hingga 60 ribu rupiah per kilogram.

BACA JUGA:Sunatan Masal di Tanjab Barat, Momentum Kebersihan dan Kepedulian Sosial

Turunnya harga cabai merah itu disebabkan karena stok mulai masuk ke pasar. Pasalnya saat Lebaran Idul Adha stok cabai mulai menipis dan pasokan cabai tidak masuk ke Kota Jambi.

Sementara untuk harga cabai rawit juga masih sangat stabil di harga 50 ribu rupiah per kilogram dan mengalami penuruan juga.

BACA JUGA:Makanan Khas Korea Ada Di Jambi

Sementara untuk harga bahan pokok lainnya, juga berangsur turun. Salah satunya daging ayam yang sudah di harga 32 ribu rupiah per kilogram, sementara harga sebelumnya mencapai 36 ribu rupiah per kilogram.

“Cabai merah sekarang harganya Rp36.000 per kg kalau untuk cabe rawit  Rp50.000 per kg untuk harga ini termasuk turun,” ujar Arifin, Pedagang, Minggu (23/6).

BACA JUGA:PJ Wali Kota Jambi Hadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Jambi

Di perkirakan harga cabai merah terus berangsur turun. Pasalnya pasokan cabai mulai masuk ke pasar, dan petani mulai panen kembali.

Sumber: