Harga Daging Ayam Mencapai 36 Ribu Rupiah Per Kilogram

Harga Daging Ayam Mencapai 36 Ribu Rupiah Per Kilogram

Daging Ayam-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pasca Hari Raya Idul Adha tahun 2024, harga daging ayam di Pasar Tradisional Aurduri Kota JAMBI masih cukup tinggi. harga daging ayam boiler mencapai 36 ribu rupiah per kilogramnya.

BACA JUGA:Damkartan Kota Jambi Usulkan. 83 Formasi PPPK

Pasca lebaran Idul Adha 1.445 Hijriah tahun 2024, harga daging ayam boiler mencapai 36 ribu rupiah per kilogram. Harga tersebut lebih tinggi dari harga sebelumnya yang hanya mencapai 33 ribu rupiah per kilogram.

Salah satunya di Pasar Tradisional Aurduri Kota Jambi yang masih cukup tinggi. Lonjakan harga tersebut terjadi sejak dua hari sebelum Hari Idul Adha hingga saat ini.

BACA JUGA:Yenny Iskandar, Dosen Institut Teknologi dan Bisnis Indragiri Raih Nilai A Dalam Ujian Promosi Doktor Ekonomi

Misriyanti, salah satu pedagang daging ayam boiler mengatakan, tingginya harga tersebut disebabkan karena sulitnya pasokan. Kemudian modal yang dikeluarkan oleh pedagang lebih tinggi dari hari biasanya.

Kondisi ini para pedagang hanya mengambil untung yang relatif kecil, yakni seribu rupiah hingga dua ribu rupiah per kilogramnya.

BACA JUGA:Dugaan Kasus Korupsi Dana Subsidi Perumda, Kejari Sebut Hingga Saat Ini Masih Proses Audit BPK Ri

Dimungkinkan harga daging ayam boiler masih akan tetap bertahan dan belum ada tanda-tanda untuk turun. Pasalnya kondisi harga mengikuti pasar dan pedagang lainnya.

Sumber: