Jelang Pilkada, Dukcapil Sebut Sisa e-KTP Pemula Sebesar 4.689 Belum Merekam

Jelang Pilkada, Dukcapil Sebut Sisa e-KTP Pemula Sebesar 4.689 Belum Merekam

Proses perekaman e-KTP -Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Jelang Pilkada, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil atau Dukcapil Tanjung Jabung Barat terus gencar melakukan perekaman e-KTP. Terkhususnya bagi pemilih pemula, yang mana hingga saat ini sisa yang belum melakukan perekaman mencapai 4.689 e-KTP. Hal ini dibenarkan langsung oleh PLT Kepala Dukcapil Tanjab Barat, Syafrudin Nur.

BACA JUGA:Konsleting Listrik Mini Market di Olak Kemang Terbakar

Pilkada tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya akan dilaksanakan pada tanggal 27 november mendatang. Berbagai persiapan telah dilakukan penyelenggara Pilkada, begitu pula Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil. Salah satunya dalam hal perekaman dan pencetakan e-KTP terkhusus bagi pemilih pemula.

Dalam kesempatan ini PLT Kepala Dukcapil Tanjab Barat, Syafrudin Nur mengatakan, sejauh ini di dinas yang ia pimpin masih gencar dalam melakukan perekaman e-KTP khusus bagi pemilih pemula, atau yang akan memasuki usia 17 tahun. 

BACA JUGA:Air Perumda Tirta Pengabuan Kerap Mati, Dirut Perumda Sebut Ada Pipa yang Bocor

Sebab dari target yang diberikan dari DP4 pemula berjumlah 10.127. Dengan sisa yang ada maka pihak Dukcapil akan menyelesaikan perekaman e-KTP bagi pemilih pemula sebesar 4.689. Selain itu, jemput bola bagi perekaman e-KTP terus dilakukan, terkhusus dibeberapa kecamatan yang dianggap sulit diakses atau dijangkau menggunakan jalur darat.

Lebih lanjut Syafrudin menambahkan, nantinya juga akan dibentuk tim percepatan yang turun langsung ke masyarakat, agar dapat membantu masyarakat dalam proses perekaman. Dengan begitu sisa yang belum merekam dapat terkejar.

Sumber: