Kodim 0419 Tanjab Bertekad Jaga Ketahanan Pangan

Kodim 0419 Tanjab Bertekad Jaga Ketahanan Pangan

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Membantu dan mempercepat pembangunan di bidang pertanian menjadi salah satu kebijakan prioritas di jajaran tentara nasional Indonesia-TNI. Sektor pertanian berperan besar dalam kehidupan masyarakat, dan berada dalam kondisi baik sehingga mampu mewujudkan ketahanan pangan nasional.

BACA JUGA:Waka DPRD Jambi Pinto Dorong Petani Gunakan Pupuk Organik dan Hayati

Dandim 0419, Tanjab Letkol Arm Dwi Sutaryo mengatakan melalui perwira dan bintara garis terdepan seperti Babinsa. Terus melakukan pembinaan kepada petani di setiap desa yang memiliki potensi pertanian sawah. Agar tidak mengalih fungiskan lahan, sehingga luasan lahan pertanian tetap terjaga.

BACA JUGA:Dittipidnarkoba Bareskrim Polri Ungkap Labolatorium Rahasia Ekstasi

Bidang pertanian menjadi salah satu prioritas utama dalama pembangunan yang terus di genjot tentara nasional sehingga ketahanan pangan nasional dapat terwujud. Karena ketahanan negara tidak bisa dilepaskan dari ketahanan pangan, sebagai penunjang kebutuhan dasar pangan rakyat.

BACA JUGA:Permasalahan Aktivitas Penambangan Emas Ilegal di Desa Sungai Telang, Kabupaten Bungo, Jambi

Untuk menjaga ketahanan pangan, di wilayah teritoral Kodim 0419, Tanjab, yang mencakup wilayah Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. TNI terus melakukan pembinaan kepada petani dan berusaha terus melakukan cetak sawah baru. Dengan dukungan dan kerja sama bersama unsur pemerintah daerah, maupun para kelompol tani sesuai fungsi dan perannya masing-masing.

Sumber: