PPDB Kota Jambi 2024 Dibuka 25 Juni

PPDB Kota Jambi 2024 Dibuka 25 Juni

Animasi PPDB-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) untuk tahun ajaran 2024/2025, untuk jenjang TK, SD dan SMP akan dibuka pada tanggal 25 Juni sampai dengan 30 Juni 2024.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Seksi  Peserta Didik dan pengembangan karakter SMP Dinas Pendidikan Kota Jambi, Handra Anwar M.pd. Jadwal ini mencakup pendaftaran hingga hari pertama masuk sekolah, dengan beberapa tahapan penting untuk TK, SD, dan SMP, dan untuk pengumuman hasil penerimaan di sekolah-sekolah tujuan akan dilakukan pada tanggal 5 Juli 2024.

Selain itu ia juga memberitahukan terkait jadwal pendaftaran  ulang bagi para siswa yang telah sah dinyatakan lulus di sekolah tujuan, yang di jadwalkan pada   8 dan 9 Juli 2024, dan dilanjutkan dengan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS)  pada tanggal 10,11 dan 12 Juli.

BACA JUGA:Pemkab Batanghari Ajukan Semua Formasi Untuk Ikuti PPPK

Sesuai dengan kalender pendidikan, hari pertama masuk sekolah dan dimulainya proses kegiatan belajar mengajar (KBM) adalah pada tanggal 15 Juli 2024.

Lebih lanjut Handra juga memberitahukan bahwa pendaftaran peserta didik jenjang SMP pada tahun 2024, akan dilakukan secara online, guna mempermudah proses pendaftaran dan mengurangi kerumunan.

BACA JUGA:PetroChina Internasional Jabung Ltd Menggelar Training Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP)

Sementara untuk SD masih dilakukan secara offline karena jumlahnya terlalu banyak sehingga tidak memungkinkan dilakukan secara online.

Untuk meningkatkan sosialisasi PPDB, Dinas Pendidikan Kota Jambi juga telah menginstruksikan seluruh SD dan SMP untuk memasang spanduk informasi PPDB.

BACA JUGA:Operasi Pembasahan Lahan Gambut dalam Rangka Pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla)

Dengan penerapan sistem ini, diharapkan proses PPDB berjalan lancar dan siswa-siswi di Kota Jambi mendapatkan kesempatan yang adil untuk melanjutkan pendidikan mereka di sekolah-sekolah pilihan.

Sumber: