PLN Pastikan Optimalisasi Pelayanan Listrik Bagi Pelanggan Dioptimalkan

PLN Pastikan Optimalisasi Pelayanan Listrik Bagi Pelanggan Dioptimalkan

M. Mandala Putra, Manager PLN ULP Kuala Tungkal-Jektvnews-

TANJAB BARAT, JEKTVNEWS.COM - Listrik merupakan kebutuhan masyarakat utama selain kebutuhan air, namun sejak ditahun 2024 ini pelayanan PLN mulai membaik, atau jarang padam, dan jika pun padam pihak PLN ULP Kuala Tungkal akan memberikan pengumuman sehari sebelumnya, dengan harapan masyarakat tidak terganggu, karena semata pelayanan PLN Kuala Tungkal terus dioptimalkan bagi pelanggan.

Meski kerap mendapat hujatan atau keluhan bagi pelanggan PLN yang ada di Kabupaten Tanjab Barat, terkhusus didalam Kota Kuala Tungkal, namun tentunya disini membuat pihak PLN ULP Kuala Tungkal terus melayani pelanggan, melakukan perubahan optimalisasi agar masyarakat merasa terpuaskan terhadap pelayanan listrik milik PLN. 

Salah satunya dari sisi voltase tegangan maupun jarangnya listrik padam secara tiba-tiba. Dalam kesempatan ini manager PLN ULP Kuala Tungkal Mandala Putra mengatakan, meski PLN di Kuala Tungkal kerap menjadi keluhan masyarakat pada beberapa tahun terakhir, terkhusus kerap padam secara tiba-tiba tanpa pemberitahuan.

BACA JUGA:Cekcok Masalah Tanah, Warga Sabak Timur Nekat Tombak Tetangganya

Namun ini murni bukan dari unsur kesengajaan, akan tetapi terkadang terdapat gangguan alam yang menimpa jaringan. Sehingga tidak dapat diprediksi, meski demikian Mandala menyebut upaya PLN melayani pelanggan secara optimal terus dilakukan, karena listrik merupakan kebutuhan dasar masyarakat selain kebutuhan lainya seperti air.

Ia optimis kepemimpinan dirinya menjadi Manager PLN Kuala Tungkal akan lebih baik, salah satunya keterbukaan informasi dengan awak media di Tanjab Barat, dengan tetap memberikan informasi apabila terdapat gangguan jaringan PLN, yang menyebabkan listrik padam, selain itu jika pun terdapat padam terjadi tetap diumumkan sesuai mekanisme yang ada, karena sejak ada gardu induk di Parit 4 Sungai Saren, pelayanan listrik bagi pelanggan di Kota Kuala Tungkal telah maksimal melayani pelanggan.

BACA JUGA:Muslim Tegaskan Kepada Instansi Pemerintah Kota Jambi untuk Berkerja Sungguh

“Dulu pelayanan kami banyak diberi saran dan masukan agar dapat ditingkatkan di Kuala Tungkal terutama untuk di Tanjung Jabung Barat. Namun sejak masuknya gardu induk Kuala Tungkal terutama untuk Tanjung Jabung Barat wilayah Tungkal Ilir. Wilayah perkotaan untuk dari segi voltase kualitas tegangan serta kehandalan itu sudah sangat jauh membaik, kalaupun memang ada padam mudah-mudahan kami akan koperatif mengabarkan kepada masyarakat. Padam listrik terdiri dari dua yang pertama pemeliharaan terjadwal kemudian gangguan, untuk pemeliharaan terjadwal kami akan komitmen memberikan informasi ke media sosial ataupun media massa seperti koran baik itu media lokal ataupun yang di internet itu H-1 ataupun H-2 nanti kami secepatnya akan publish,” ujar M. Mandala Putra, Manager PLN ULP Kuala Tungkal, Rabu (12/6).

“Untuk pemeliharaan di Kuala Tungkal itu mengikuti dari UID kami akan patuh hanya pada jadwal di hari Senin, Selasa dan juga hari Sabtu. Namun di balik itu ada juga namanya pemeliharaan tidak terencana atau pemeliharaan emergenensi, ini biasanya insiden seperti terjadi bencana alam, tiang patah, tertabak mobil ataupun batang pohon yang tiba-tiba roboh menimpa jaringan listrik kami. Sebagai upaya kami untuk mengamankan masyarakat agar tidak tersengat listrik ataupun terjadi hal tidak diinginkan,” tambahnya.

BACA JUGA:Sedang Dalam Perjalanan Menuju Jambi,Kepolisian Jambi Jemput Ko Apex

Selain itu integritas pelayanan PLN bagi masyarakat terus ditingkatkan, sesuai SOP standar mekanisme kerja PLN, dan masyarakat juga diminta untuk tetap membayar listrik tepat waktu, atau paling lambat tanggal 20 setiap bulannya. Dan jika pun lewat pada tanggal yang ditentukan, maka pelanggan dikenakan denda sesuai daya ampere yang digunakan.

Sumber: