Pasar Murah Tekan Lonjakan Harga Jelang Idul Adha

Pasar Murah Tekan Lonjakan Harga Jelang Idul Adha

Pasar murah di kawasan Tugu Keris Siginjai-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jelang Idul Adha, Pemerintah Kota Jambi gelar pasar murah di kawasan Tugu Keris Siginjai. Hal itu untuk menekan lonjakan harga bahan pokok di pasar tradisional.

Pasar murah di kawasan Tugu Keris Siginjai Kota Jambi kembali di gelar. Masyarakat banyak yang datang untuk membeli kebutuhan bahan pokok dengan harga yang lebih murah dari harga pasar.

Salah satunya harga beras yang dijual dengan harga 60 ribu rupiah per lima kilogram. Sementara untuk harga di pasar mencapai 63 ribu rupiah per lima kilogram. Kemudian juga dengan harga bawang merah yang dijual dengan harga 35 ribu rupiah per kilogram, kemudian juga dengan harga daging ayam boiler yang dijual 30 ribu rupiah per kilogram, sementara harga di pasar mencapai 33 ribu rupiah per kilogram.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Hibahkan Dana Pengamanan Pilkada 5,8 Miliar Ke Korem 042, Gapu

Hal ini membuat masyarakat untuk datang di pasar murah yang digelar oleh pemerintah. Diharapkan pemerintah terus gelar pasar murah di saat harga bahan pokok melonjak naik.

“Adanya pasar murah lebih efektif karena kalau harga pasaran biasa ada yang jual dengan harga Rp62.000, Rp63.000, dan Rp65.000, pastinya kita mengejar harga yang murah. Harapan saya untuk pasar murah mungkin harus diadakan terus,” ucap Tursini, Warga, Selasa (11/6).

PJ Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih mengatakan, pasar murah ini bertujuan untuk menekan lonjakan inflasi di Kota Jambi. Kemudian juga menjaga stabilitas harga bahan pokok jelang Idul Adha tahun 2024.

BACA JUGA:Komisi II DPR RI Apresiasi dan Dorong Perkuat Kelembagaan BPIP

“Pertama untuk gerakan pangan murah saya tadi berkeliling dengan seluruh stakeholder kolaborasi Pak Sekda dan seluruh jajaran dari pemerintah kota serta instansi-instansi terkait lainnya, mengecek bahwa harga pangan yang ada di Kota Jambi terkendali stok pangannya,” ujar Sri Purwaningsih, PJ Wali Kota Jambi, Selasa (11/6).

“Saya lihat juga bagaimana para peserta pengusaha yang pada berdagang di forum kali ini semuanya harganya dia bawah harga pasar. Inilah gunanya gerakan pangan murah itu kita laksanakan untuk membantu masyarakat Kota Jambi supaya terus terjaga daya belinya karena stoknya ada serta harganya juga bisa kita kendalikan harga pasarnya,” lanjutnya.

BACA JUGA:Sanggar Khusus Difabel di Kota Jambi Torehkan Prestasi Dikancah Nasional

Selain itu, jelang Hari Raya Idul Adha Pemerintah Kota Jambi akan sidak langsung ke sejumlah pasar tradisional di Kota Jambi. Hal ini untuk melihat dan mengantisipasi lonjakan harga yang cukup signifikan.

Sumber: