Petugas Damkar Berhasil Menangkap Ular Sanca Sepanjang 5 Meter

Petugas Damkar Berhasil Menangkap Ular Sanca Sepanjang 5 Meter

Petugas Damkar tengah mengamankan ular-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Hati-hati di musim peralihan ini pasalnya warga Jaluko di hebohkan dengan munculnya ular sanca ukuran besar di pemukiman warga, untungnya  ular sanca berukuran besar dengan panjang 5 meter  tersebut berhasil  di tangkap oleh Petugas Damkar.

Di musim peralihan ini warga harus tetap waspada terhadap hewan buas terutama ular, pasalnya warga Mendalo Darat di hebohkan dengan penemuan ular sanca berukuran besar dengan panjang 5 meter yang berada di pagar salah satu ruko milik warga, sontak hal ini membuat warga ketakutan dengan ukuran ular tersebut.

BACA JUGA:Hurmin Bacalon Bupati Sarolangun, PPP Jambi Berikan Dukung 1000 Persen

Dari video amatir yang yang di rekam oleh warga tampak beberpa petugas pemadam kebakaran menangkap ular tersebut, karna ukuran terlalu bersar butuh waktu lama untuk menangkap ular tersebut.

Di sampaikan oleh Petugas Pemadam Kebakaran Hikma Bobi Akbar mengatakan kejadian penangkapan ular ini pada minggu malam tepatnya di Desa Mendalo Darat Simpang Empat, sempat mengalami kesulitan dalam menangkap ular tersebut di karenakan ukuran cukup besar namun berhasil di amankan. Tentunya di harapkan kepada manyarakat berhati -hati jika ada kejadian seperti ini bisa meminta bantuan Petugas Damkar.

BACA JUGA:Nilai Ekspor Provinsi Jambi Turun

“Perkiraan kami dapat laporan sekitar pukul 21:00 WIB begitu dapat laporan kami langsung merapat ke lokasi di Simpang Mendalo. Ular yang yang dievakuasi malam tadi kurang lebih sekitar 5 meter dan berjenis sanca,” ujar Hikma Bobi Akbar, Petugas Damkar Jaluko, Senin (10/6).

BACA JUGA:Harga Pinang di Desa Pantai Gading Masih Diharga 3.000 Ribu Hingga 5.000 Ribu Perkilonya

“Perlu waktu untuk menjinakan ular tersebut sekitar 15 menit. Pagi tadi sudah kami lepaskan ke habitatnya yang mana agar tidak bisa mengganggu ataupun memasuki pemukiman warga lagi,” tambahnya.

Sumber: