Warga Mengungsi Akibat Rumah Terendam Banjir

Warga Mengungsi Akibat Rumah Terendam Banjir

Suwandi korban terdampak banjir-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ratusan rumah warga di Rt 37, Kelurahan Kenali Besar, Kota JAMBI terendam banjir akibat hujan lebat, Jumat sore kemarin.  Aktivitas warga terganggu akibat banjir yang merendam jalan hingga masuk ke dalam rumah warga. Bahkan, sejumlah warga yang terdampak terpaksa mengungsi karena ketinggian air mencapai satu meter di dalam rumah.

BACA JUGA:Mobil Kenyamanan Keluarga, 5 Mobil Ini Paling Dicari di Indonesia

Banjir tersebut disebabkan karena hujan lebat yang mengguyur Kota Jambi selama satu jam lebih, pada Jumat sore 7 Juni 2024.

Suwandi, korban terdampak banjir harus mengungsi di rumah keluarganya, lantaran rumahnya terendam banjir.

Sementara itu, Siringoringo warga lainnya meminta pemerintah memberikan solusi terbaik. Sehingga warga tidak khawatir akan banjir setiap kali hujan turun. 

BACA JUGA:100 Hari Kerja Menteri AHY: Bagian dari Transparansi dan Akuntabilitas Institusi Pemerintah

“Kita sangat mengharapkan bapak-bapak pemerintahan agar lebih memperhatikan kami, terutama untuk penanggulangan banjir. Rumah kami terendam banjir akibat hujan lebat kemarin sore. Sudah separuh Rt 37 ditinggalkan warga, karena sebgian warga telah mengungsi ke rumah keluarganyaa,” ujar Siringoringo, warga setempat, Sabtu (8/6).

Banjir yang merendam rumah warga tersebut perlahan terus surut. Namun membutuhkan waktu kurang lebih tiga hingga empat jam hingga air dapat surut total.

Sumber: