Perkuat Sinergi BTN, DPD REI dan Apersi Diskusi Bersama

Perkuat Sinergi BTN, DPD REI dan Apersi Diskusi Bersama

Perkuat Sinergi BTN, DPD REI dan Apersi Diskusi Bersama -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Guna memperkuat sinergitas kerjasama antara developer atau pengembang perumahan dan perbankan, Bank Tabung Negara (BTN) melakukan pertemuan dan diskusi bersama sejumlah asosiasi pengembang yang ada di Jambi yakni Dewan Pengurus Daerah Real Estate Indonesia (DPD REI) Provinsi Jambi, Asosiasi Pengembang Perumahan dan Pemukiman Seluruh Indonesia (APERSI) Jambi dan lainnya, pada Selasa malam (04/06/2024).

Pertemuan ini di gelar di Restoran Pondok Kelapa. Turut hadir Kepala Kantor Wilayah Sumbangsel Dedi Lesmana, Kepala Cabang BTN Jambi Uka Tisna Wardhana, Ketua DPD REI Provinsi Jambi Abror Lubis Ketua DPD APERSI Provinsi Jambi H.Pardiman.

Dalam kesempatan ini Kepala Kanwil BTN Sumbangsel, Dedi Lesmana menyampaikan jika protofolio BTN Jambi terbesarnya ada di KPR, sehingga sangat penting kolaborasi bersama untuk mencapai target dan tujuan bersama, dirinya berharap dapat berdiskusi dan menyampaikan permasalahan yang ada dari REI maupun APERSI, sebagai bentuk evaluasi.

BACA JUGA:PJ Bupati Raden Najmi Pimpin dan Buka Rapat Evaluasi Capaian Kabupaten KLA Tahun 2024

“Malam ini kami mengadakan semacam reuni karena memang saya dulu dari Jambi tahun 2009 saya sudah di Jambi, sekarang saya kembali lagi bersama teman-teman tentunya agar mereka dengan bank BTN semakin Sinergi. Jadi kolaborasi kami ke depan tentunya berharap agar lebih baik lagi. Makanya kita berbincang ringan malam ini,” ujar Dedi Lesmana, Kepala Kanwil BTN Sumbangsel, Selasa (4/6).

“Jadi sinergi yang selama ini sudah terjalin kita mau tingkatkan lagi tentu kami punya target terhadap bank BTN Jambi khususnya. Dan kami membutuhkan teman-teman asosiasi dan anggota supaya bisa sinergi untuk menyelesaikan target 24 ini berhasil dengan baik,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua DPD REI Jambi, Abror Lubis mengatakan kegiatan diskusi seperti ini sangat dibutuhkan, agar dapat terus berkomunikasi dan berdiskusi mengenai bagaimana meningkatkan percepatan KPR, dan mengatasi masalah yang kadang menjadi kendala seperti OTS calon konsumen, LPA, perpanjangan kredit, pencairan dan lainnya.

BACA JUGA:Polisi Muaro Jambi Ajak Warga Perangi Narkoba

Pihaknya juga berharap dapat saling mendukung dan kerjasama yang terjalin antara REI dan BTN terus baik ke depannya. Sehingga dapat bertumbuh dan sukses bersama.

“Pada malam hari ini kami mengadakan silaturahmi antara bank BTN Kantor Cabang Jambi yang dihadiri oleh Pak Kamil. Jadi dengan kehadiran Pak Kamil ini mudah-mudahan hambatan-hambatan ataupun kebijakan baru akan ada, misalnya untuk percepatan asosiasi KPR dan pertumbuhan usaha kami ke depan,” ucap Abror Lubis, Ketua DPD REI Jambi, Selasa (4/6).

Selain itu juga Ketua APERSI Jambi, Pardiman menyebut jika kolaborasi BTN dan asosiasi pengembang di Jambi sangat baik menurutnya, saling bahu membahu. Dirinya berharap Pemerintah Jambi dapat mengantisipasi ketersediaan kuota perumahan subsidi, sekaligus bank BTN dapat menghadirkan program dan terobosan terbaru untuk mendukung realisasi serta memenuhi kebutuhan rumah subsidi di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Kondisi Kelistrikan di Jambi 100 Persen Sudah Pulih

“BTN asosiasi di Jambi sangat baik harapan kami dengan keterbatasan Kota Jambi pada tahun ini, kami berharap pemerintah mengantisipasi ketersediaan kuota sekaligus kepada manajemen bank BTN. Mudah-mudahan di akhir tahun seandainya ketersediaan habis ada program-program dan trobosan-trobosan baru untuk mendukung realisasi dan memenuhi kebutuhan rumah subsidi ini,” jelas Pardiman, Ketua APERSI Jambi, Selasa (4/6). 

Sumber: