Antisipasi Tumpukan Sampah Pemkot Tambah 8 Armada Angkut

Antisipasi Tumpukan Sampah Pemkot Tambah 8 Armada Angkut

Tumpukan Sampah-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Antisipasi menumpuknya sampah di Tempat Pembuahan Sampah (TPS) Pemerintah Kota (Pemkot)Jambi melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) melakukan penyewaan Dam Truk

BACA JUGA:Peringatan Harlah Pancasila, H Muslim : Jaga Kebersamaan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Ada 8 unit Dum Truk yang akan di sewa Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi , Kiki , Kabid Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi mengatakan penyewaan Dam Truk ini di lakukan sejak 16 Mei 2024. Penyewaan Dum Truk ini untuk memaksimalkan pengangkutan sampah agar tidak ada lagi tumpukan sampah di 

BACA JUGA:Sinsen Gelar Pelatihan Otomotif Standar Honda untuk Guru SMK Jambi

Untuk itu, Dum Truk yang disewa memiliki volume yang lebih besar dari Dum Truk yang dimiliki Pemkota saat ini. Untuk Dum Truk yang kita sewa volumenya harus di atas 6 meter kubik , Saat ini volume Dum Truk Pemkota Jambi memiliki volume 6 meter kubik dan bisa mengakut sekitar 3 ton sampah setiap hari. Kiki menjelaskan untuk menanggulangi permasalahan sampah saat ini pihaknya harus melakukan 3 kali pengangkutan dalam satu hari di satu titik lokasi TPS.

Hal ini di lakukan karena masih banyak masyakat yang membuang sampah di atas waktu yang telah di tentukan. Di satu sisi volum sampah di Kota Jambi cukup tinggi , Hal ini karena ada beberpa masyarakat yang membuang sampah mengunakan mobil ke satu TPS.

BACA JUGA:Pengalaman Jadi Modal Penting Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman

Dilakukanya penyewaan ini , menurut Kiki  sebagai sosialisasi untuk mengatasi permasalahan sampah di Kota Jambi , Selain itu juga untuk menghemat anggaran pemeliharaan dan pembelian suku cadang kedepannya.

Sumber: