Kapolres Himbau Perusahaan Melengkapi Sarpras Karhutla

Kapolres Himbau Perusahaan Melengkapi Sarpras Karhutla

Kebakaran Hutan-PxHere-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Mengantisipasi ancaman dan potensi karhutla , khususnya di daerah yang rawan terjadinya kebakaran. Kapolres MUARO JAMBI meminta perusahaan dapat melengkapi sapras penanggulangan bencana karhutla.

BACA JUGA:Peringatan Harlah Pancasila, H Muslim : Jaga Kebersamaan dan Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila

Mengantisipasi ancaman dan potensi karhutla , khususnya di daerah yang rawan terjadinya kebakaran , perusahaan dapat melengkapi sapras penanggulangan bencana karhutla. Kapolres Muaro Jambi AKBP Wahyu Istanto Bram Widarso menegaskan , agar para perusahaan yang ada di wilayah Muaro Jambi , untuk dapat melengkapi atau memastikan sarana prasarana pemadaman kebakaran hutan dan lahan, memastikan kelengkapan sapras pemadaman , penting dilakukan bagi perusahaan.

BACA JUGA:Sinsen Gelar Pelatihan Otomotif Standar Honda untuk Guru SMK Jambi

Hal ini disebebkan, mengingat wilayah Muaro Jambi merupakan salah satu daerah di Provinsi Jambi yang rawan terjadinya karhutla. Untuk memastikan semua perusahaan memiliki sapras karhutla , jajaran kepolisian akan melakukan pengecekan terhadap perusahaan. Bagi mereka yang tidak memiliki sapras karhutla , akan dikenakan sanksi berdasarkan dengan ketentuan.

BACA JUGA:Pengalaman Jadi Modal Penting Delvintor Alfarizi di MXGP Jerman

Berdasarkan pemetaan Pemkab Muaro Jambi , dari 11 kecamatan yang ada , terdapat 7 kecamatan yang masuk kategori rawan karhutla. Diantaranya Kecamatan Jaluko , Kumpeh , Taman Rajo , Kumpeh Ulu. Kemudian Kecamatan Sungai Gelam , Sekernan dan Maro Sebo.

Sumber: