Stok Hewan Kurban Aman Jelang Idul Adha 1445 H

Stok Hewan Kurban Aman Jelang Idul Adha 1445 H

Animasi hewan kurban-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jelang hari raya Idul Adha 1445 H, Dinas Perkebunan dan Peternakan Muaro Jambi memastikan bahwa stok hewan kurban jenis kerbau dan sapi maupun kambing, cukup dan aman untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

Diperkirakan permintaan hewan kurban untuk hari raya Idul Adha pada Juni 2024 mendatang bakal meningkat. Pemerintah Muaro Jambi memastikan ketersediaan hewan kurban aman menjelang perayaan Idul Adha 1445 H mendatang.

BACA JUGA:Kisah Inspiratif Salah Satu Lulusan Terbaik Wisuda Unbari 2024

Evi Syahrul, PLT Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan Kabupaten Muaro Jambi mengatakan, saat ini ketersediaan yang dimiliki Pemerintah Muaro Jambi yaitu hewan jenis sapi sebanyak 1.815 ekor dan kebutuhan saat perayaan Idul Adha sebanyak 1.700 ekor dan ketersedia hewan ternak kerbau sebanyak 430 ekor dan kebutuhan hari pelaksanaan 118 ekor, kemudian untuk ternak kambing ketersedian sebanyak 2.500 ekor sementara kebutuhan saat Idul Adha nantinya sebanyak 700 ekor.

BACA JUGA:Gubernur Al Haris Halal Bihalal Bersama MUI, LAM dan Ormas Islam Jambi

Dihimbau kepada para pedagang atau peternak untuk dapat memastikan kesehatan hewan kurbannya sehingga idul Adha dapat dilaksanakan tanpa kendala dan dalam kondisi baik.  Apabila ditemukan penyakit pada hewan tersebut untuk dapat berkoordinasi dengan dinas terkait. Bagi masyarakat yang ingin berkurban atau membeli hewan kurban diharapkan agar tetap mewaspadai penyakit jembrana pada hewan kurban.

Sumber: