Pameran Nasional dan Kontes Bonsai Resmi Ditutup

Pameran Nasional dan Kontes Bonsai Resmi Ditutup

Penyerahan Piala Pemenang Kontes Bonsai-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Asisten II Setda KOTA JAMBI, Amirullah, secara resmi menutup kegiatan Pameran dan Kontes Bonsai Nasional yang telah diselenggarakan di Lapangan Balai KOTA JAMBI sejak Sabtu hingga Rabu (22/05/2024).

Acara ini menjadi bagian dari rangkaian peringatan Hari Jadi ke-623 Tanah Pilih Pusako Betuah dan HUT ke-78 Pemerintah Kota Jambi tahun 2024.

BACA JUGA:6.100 Data Kependudukan Kota Jambi Bakal Dinonaktifkan

Dalam sambutannya, Amirullah menekankan bahwa bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan.

Bonsai digemari oleh penikmatnya karena nilai estetika dan memiliki citarasa seni yang tinggi. Bagi penikmatnya, bonsai tidak pernah lekang pesonanya. Amirullah juga menyoroti nilai ekonomi bonsai yang tinggi, yang mampu menghasilkan keuntungan signifikan bagi para perajin.

BACA JUGA:Sepekan Pedagang Bahan Pokok Sebut Jenis Cabe dan Bawang Tak Menentu

Pameran dan kontes ini, menurutnya tidak hanya menjadi ajang untuk memamerkan keindahan bonsai, tetapi juga menjadi peluang usaha yang dapat ditekuni di rumah.

Ia berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan semangat para perajin bonsai lokal untuk terus berkarya dan meningkatkan kesejahteraan melalui ekonomi kreatif.

Pameran Bonsai ini dihadiri oleh anggota Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) dari berbagai cabang dan ranting di seluruh Indonesia, termasuk dari Medan, Palembang, Muba, Lahat, Lubuk Linggau, Bengkulu, Siak, Indragiri Hulu, Indragiri Hilir, Pekanbaru, Metro Lampung, serta berbagai cabang dan ranting di Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pedagang Sebut Sepekan Harga Ayam Potong Masih Stabil 35 Ribu Perkilo

Amirullah berharap Pameran dan Kontes Bonsai ini dapat memotivasi kaum milenial untuk terjun ke dunia bonsai dan meningkatkan kesadaran akan pelestarian alam.

Turut hadir dalam acara ini adalah Kadis Pariwisata dan Kebudayaan Mariani Yanti, Kadis Dukcapil Kota Jambi Nirwan Ilyas, Ketua PPBI Rendra, dan Ketua Pameran Nasional Martias.

Sumber: