Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas Jambi

Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas Jambi

Al Haris Serahkan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan rasa bangga kepada atlet Jambi yang ikut memberikan kontribusinya menyumbangkan medali pada Popnas dan Peparpenas di Sumatera Selatan tahun lalu. Untuk itu, pemerintah perlu memberikan reward semangat kepada mereka yang telah berjuang untuk Jambi. Hal tersebut disampaikan Al Haris saat Penyerahan Bonus Kontingen Popnas dan Peparpenas 2023, Senin malam.

Gubernur Jambi Al Haris menyerahkan bonus kepada pelaku olahraga berdedikasi dan berprestasi pada Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) 16 dan Pekan Paralimpik Pelajar Nasional (Peparpenas) 10, yang berlangsung di Sumatera Selatan Tahun 2023 lalu.

Penyerahan bonus ini berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Senin 20 Mei 2024 malam. Penghargaan dan bonus ini diberikan kepada atlet dan pelatih yang berhasil mempersembahkan medali untuk Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pengurus SMSI Provinsi Jambi Bertemu Rektor UNJA

Pada Popnas 16 yang berlangsung di Sumatera Selatan Tahun 2023 lalu, kontingen Provinsi Jambi berhasil mempersembahkan 3 emas, 13 perak, dan 9 perunggu. Sementara di Peparpenas 10, kontingen Provinsi Jambi berhasil meraih 3 perak dan 2 perunggu.

Besaran bonus yang diberikan kepada atlet yang berhasil meraih medali di Popnas yakni atlet peraih emas beregu 6 juta perorang, atlet peraih perak beregu 4,5 juta perorang, atlet yang meraih medali perak perorangan 8 juta perorang.

Sedangkan atlet peraih perunggu beregu mendapatkan bonus 3,5 juta perorang dan atlet peraih medali perunggu perorangan 6 juta perorang.

BACA JUGA:Kemeriahan HUT Kota Jambi ke-78, Pemkot Gelar Berbagai Perlombaan

Tidak hanya kepada atlet, Gubernur Al Haris juga memberikan bonus kepada pelatih. Pelatih peraih medali emas diberikan bonus 8,5 juta, pelatih peraih medali perak 7,5 juta, dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus 5,5 juta.

Selain itu, bonus juga diberikan kepada atlet dan pelatih Peparpenas, atlet peraih medali perak perorangan mendapatkan bonus 8 juta, atlet peraih medali perunggu 6 juta, pelatih peraih medali perak 7,5 juta dan pelatih peraih medali perunggu mendapatkan bonus 5,5 juta.

Gubernur Jambi Al Haris mengatakan, Pemerintah Provinsi Jambi merasa bangga dengan prestasi yang ditorehkan atlet-atlet Popnas dan Peparpenas Jambi. Oleh sebab itulah bonus diberikan sebagai bentuk penghargaan dan perhatian pemerintah kepada atlet-atlet berprestasi.

BACA JUGA:14 Tahun Jadi Persoalan Terkait Aset, Ketua DPRD Kota Jambi Minta Segera di Tindak Tegas

Gubernur Al Haris yakin atlet-atlet Jambi bisa terus berkembang dan berprestasi kedepannya. Untuk itu, dirinya berharap atlet-atlet yang masih berusia muda tersebut terus konsisten berlatih dan pelatih fokus mengembangkan potensi atletnya.

“Anak-anak yang berprestasi kami apresiasi dengan memberi reward kepada mereka sebagai bayaran semangat mereka berjuang, dan mereka bisa merasakan bahwa pemerintah juga ikut memberikan wejangan kepada atlet-atlet Jambi agar bisa terus berkembang dan berprestasi ke depannya,” ujarnya, Senin (20/5).

Sumber: