Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Resmi di Buka

Pameran dan Kontes Bonsai Nasional Resmi di Buka

Pembukaan pameran dan kontes bonsai nasional-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sekretaris KOTA JAMBI A.ridwan mewakili PJ Wali KOTA JAMBI resmi membuka Pameran dan Kontes Bonsai Nasional di Lapangan Utama Kantor Walikota Jambi  pada Senin (20/05/2024).

Pemotongan pita pintu masuk pameran oleh Sekda A.Ridwan  menandai pembukaan acara ini. Kegiatan yang pelopori oleh Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia cabang Jambi ini ialah dalam rangka memeriahkan HUT Kota Jambi ke 78 dan tanah pilih pusako betuah ke 623 , pameran berlangsung dari tanggal 18 hingga 24 Mei 2024 dengan tema kolaborasi untuk Kota Jambi yang harmoni bersama PPBI satu frekuensi.

BACA JUGA:Harkitnas ke-116 Sekda Azan Tabur Bunga di taman Makam Pahlawan Batanghari

Sekda Ridwan mengapresiasi Panitia Pameran dan Kontes Bonsai Nasional karena telah berhasil menyelenggarakan kegiatan ini sebagai wadah silaturahmi terutama untuk penggemar bonsai, memperkenalkan serta mensosialisasikan tanaman bonsai kepada masyarakat.

Sekda juga mendorong para pecinta bonsai di Jambi untuk terus berproduktivitas dan kreatifitas dalam menciptakan jenis-jenis baru dalam bonsai sebagai salah satu daya tarik wisata.

BACA JUGA:Warga Pelayangan Blokade Lintasan Tongkang Batu Bara Sebelum Perbaiki Jembatan

“Kita ramaikan acara UMKM ini, salah satunya yaitu dengan turut berpastisipasi pada kontes bonsai untuk memikat daya tarik wisatawan di Kota Jambi. Selain itu banyak UMKM yang menjual berbagai jenis makanan yang dapat dinikmati selagi menyaksikan perlombaan yang berlangsung,” ujar A. Ridwan , Sekda Kota Jambi , Senin (20/5).

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua PBBI Cabang Kota Jambi Rendra Yuspiadinata, Ketua Pelaksana Pamnas, Martias, serta para peserta kontes bonsai.

BACA JUGA:Komisi II DPRD Kota Jambi Minta Persoalan Aset Segera Diselesaikan

Dalam Kontes ini menampilkan 3 kelas berbeda, yaitu kelas prospek, pratama, dan madya. Peserta kontes sendiri datang dari berbagai kota seperti Medan, Palembang, Linggau, Curup, Bengkulu, Lampung Selatan, seluruh perwakilan peserta dari kabupaten kota se-Provinsi Jambi, dengan jumlah pot bonsai mencapai 500 pot bonsai. Melalui Pamnas bonsai ini di harapkan dapat berlanjut pada tahun tahun berikutnya dengan berkolaborasi dengan Kota Jambi.

Sumber: