Wakil Gubernur Jambi Resmi Buka SIMBA ke XI se-Sumatera

Wakil Gubernur Jambi Resmi Buka SIMBA ke XI se-Sumatera

Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani resmi membuka SIMBA agenda ke-11 se-Sumatera-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani resmi membuka agenda Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) ke-11 se-Sumatera, kolaborasi antara Prodi PBA Universitas Jambi bersama Prodi PBA dan Prodi BSA UIN STS Jambi.

Silaturahmi Mahasiswa Bahasa Arab atau SIMBA ke 11, dibuka secara resmi oleh Wakil Gubernur Jambi Abdullah Sani. Ratusan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi se-Sumatera berkumpul di Balairung Universitas Jambi, Senin (13/05/2024).

BACA JUGA:Transformasi Layanan BPJS Kesehatan, Mulai 30 Juni 2025 Dilakukan Penghapusan Kelas I, II, dan III

Acara Silaturrahmi Mahasiswa Bahasa Arab (SIMBA) ke 11 se-Sumatera ini terasa sangat istimewa, karena merupakan kolaborasi antara Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) Unja bersama PBA UIN STS Jambi. Dengan mengusung tema Eratkan Silaturrahmi, Hadirkan Kompetisi, Raih Kompetensi.

Atas nama pemerintah Provinsi Jambi, Wakil Gubernur Abdullah Sani sangat mengapresiasi kegiatan ini, dengan harapan dapat semakin menguatkan persatuan mahasiswa Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA) se-Sumatera.

BACA JUGA:Hasil Rekonstruksi, Kasus Korban Bunuh Pelaku Begal di Tanjab Barat Bakal Dihentikan Polisi

Menurut Abdullah Sani, kegiatan yang dilakukan ini juga selaras dengan misi Gubernur Jambi yang ke 3, yaitu memantapkan kualitas sumber daya manusia.

“Kami sampaikan selamat sekali lagi kepada para mahasiswa jurusan bahasa Arab yang telah bersama-sama mengikuti kegiatan ini, karena ini tidak boleh kita anggap kecil, tidak boleh kita anggap tidak penting, tidak boleh kita anggap tidak berharga. Nilainya tinggi sekali, dalam rangka bagaimana persiapan pembekalan untuk para mahasiswa dalam hal konteksnya,” ujarnya, Senin (13/5).

“Nanti Insya Allah akan mengganti kita-kita yang kuat. Terima kasih sekali lagi bahwa apa yang kita lakukan ini sangat relevan dan selaras dengan misi Bapak Gubernur sendiri yaitu yang ketiga dengan memantapkan kualitas sumber daya manusia,” lanjutnya.

 

Sumber: