Lezatnya Telor Congkel Jajanan Jadul Sederhana

Lezatnya Telor Congkel Jajanan Jadul Sederhana

Telur congkel di Taman Arena Remaja-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMSelain menikmati suasana di taman arena remaja tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi jajanan yang di jual di sepanjang jalan di depan taman remaja ini. Salah satunya ialah telor congkel bagaimana rasanya cemilan yang satu ini. 

Selain menikmati suasana di taman arena remaja tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi jajanan yang di jual di sepanjang jalan di depan taman remaja ini.

BACA JUGA:Operasi Puri Agung 2024 di Pelabuhan Jelang World Water Forum di Bali

Salah satunya yang banyak di jual ialah jajanan telur congkel, jajanan telur congkel atau telur yang dimasak dalam cetakan kecil biasanya dijual dengan harga murah. Tak heran kalau dengan uang Rp 100 ribu bisa dapat jajanan ini sampai satu baskom penuh.

Jajanan berbahan dasar telur ini bukanlah termasuk jajanan kekinian. Jajanan ini sudah ada sejak puluhan tahun lalu dan eksis di tahun 1990-an. Namun hingga kini masih ada penjual yang menjajakan jajanan ala anak SD ini.

BACA JUGA:Lomba Mewarnai Tingkat Kota Sungai Penuh di Saung Tepi Sawah dan Resto

Untuk membuat telur congkel biasanya hanya membutuhkan telur ayam, daun bawang, dan bumbu seperti garam serta bubuk penyedap rasa. Telur akan digoreng dalam wajan khusus dengan cetakan kecil.

“Saya jual telur congkel disini baru 2 bulan. Telur congkel ini isinya ada sayur, sosis dan mie. Untuk satu porsinya 10 ribu. Saya jualan disini sampai malam,” jelas Santi, Penjual Telur Congkel, Minggu (12/5).

BACA JUGA:Turnamen Gasing Undi Tabung di Lapangan Laba-Laba Parit di Tanjab Barat

Telur congkel memiliki rasa yang unik dan juga gurih, telur congkel disini dijual seharga 10 ribu rupiah perporsinya, telur congkel ini biasanya dilengkapi dengan taburan saus sambal dan juga mayones.

Sumber: