Zainal Temukan Jantung Pisang Bercabang 13

Zainal Temukan Jantung Pisang Bercabang 13

SAROLANGUN - Masyarakat Kecamatan Mandiangin dihebohkan dengan adanya penemuan jantung pisang yang tumbuh langsung dari atas tanah. Tidak tanggung- tanggung, jatung pisang tersebut bercabang sebanyak 13. Penampakan yang tidak lazim ini pun langsung menjadi pusat perhatian warga setempat. Pasalnya, jantung pisang yang normal tumbuh di bagian atas dan hanya satu jantung saja.

Zainal Abidin, pemilik kebun warga Desa Talang Serdang, Kecamatan Mandiangin saat ditemui Jambi Ekspres menceritakan, pada awalnya dirinya pergi ke kebun milikinya hendak mencari Jantung pisang untuk dikonsumsi sebagai sayur saat makan. Namun, secara tidak segaja dirinya melihat ada Jantung pisang yang tumbuh dari atas tanah.

"Entah ngapo pagi tadi , sayo pengen nian makan jantung pisang. Makanyo sayo pergi kergi ke kebun, tapi secara dak segajo sayo lihat ado di jantung pisang diatas tanah, pas sayo tarik dak biso karno nyatu dengan tanah," kata Zainal.

Setelah saya perhatiakn katanya, jumlah jantung pisang tersebut ternyata ada 13, dan satu diantaranya sudah mulai berbentuk pisang, sementara lainnya masih kecil berbentuk jantung pisang umumnya. "Kalau ini pisang hutan, tapi kalau kami sebutnya jenis pisang Kayak. Biasanya hanya kami konsumsi jantungnya saja untuk sayur mayur, kalau pisangnya tidak bisa dimakan," paparnya.

Saat ditanya akan diapakan nantinya jantung pisang tersebut, Zainal mengatakan, untuk sementara dirinya akan memangar Jantung pisang tersebut agar tidak dicabut oleh orang lain. "Rencano mau sayo pagar dulu. Sayo mau lihat nian kek mano perkembangan, apokah masih bertunas lagi atau menjadi tumbuh besar. Ini kan aneh, dak seperti jantung pisang lainnya, makanyo sayo penasaran bagaimano perkembangan selanjutnya," tandasnya.

(hnd)

Sumber: