240 Pelajar SMA-SMK Di Jambi Tidak Lulus

240 Pelajar SMA-SMK Di Jambi Tidak Lulus

Upacara Bendera Bersama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COMTingkat kelulusan siswa-siswi SMA, SMK di Provinsi Jambi tidak mencapai 100 persen. Sebab, masih ada ratusan pelajar di Provinsi Jambi yang tidak lulus sekolah di tahun ajaran 2023- 2024.

Tingkat kelulusan siswa-siswi SMA dan SMK tahun pelajaran 2023-2024 di Provinsi Jambi tidak mencapai 100 persen. Masih ada sejumlah siswa yang tidak lulus pada tahap akhir.

BACA JUGA:Camat Sungai Penuh Meninggal Dunia, Wako Ahmadi Sampaikan Belasungkawa

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal mengatakan, tingkat kelulusan di Provinsi Jambi hanya 99 persen. Ada sekitar 240 pelajar yang tidak lulus sekolah, diantaranya 112 siswa SMK dan 128 siswa dari sekolah SMA di Provinsi Jambi.

“Alhamdulillah tingkat kelulusan SMA & SMK itu mencapai 90% ke atas, semua untuk SMK dan SMA. Kalau tidak salah di SMA itu sampai 99% hanya 112 untuk se-Provinsi Jambi, yang tidak lulus dari SMK ada 100,” ujarnya, Kamis (9/5).

BACA JUGA:Ombudsman Tegaskan Penilaian Pelayanan Publik di Jambi Belum Maksimal

“Untuk keseluruhannya, kalau di SMK 15.060 dan di SMA 24.000-an tiket. Alhamdulillah berjalan baik dan lancer. Semalam sudah pengumuman untuk anak-anak sekolah tidak begitu ada aksi juga coret-coret di jalan,” lanjutnya.

Meski demikian, Syamsurizal menyebutkan, tingkat kelulusan siswa-siswi SMA dan SMK di Provinsi Jambi masih cukup tinggi. Pihaknya belum mengetahui secara pasti apa yang menjadi sebab ratusan siswa tersebut tidak lulus.

BACA JUGA:Paripurna DPRD Kota Jambi Terkait LHP BPK Perwakilan Provinsi Jambi Terhadap Kota Jambi

Pihaknya juga akan melakukan evaluasi terkait persoalan tersebut. Sehingga tingkat kelulusan siswa di Provinsi Jambi bisa mencapai 100 persen.

Diketahui, jumlah pelajar SMA dan SMK di Provinsi Jambi mencapai 39 ribu orang yang selesai melaksanakan ujian kelulusan. Selain itu, kelulusan untuk SMA dan SMK sederajat ini telah diumumkan pada Senin 6 Mei secara online.

Sumber: