Gubernur Al Haris Jadi Irup Peringatan Hari Pendikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah

Gubernur Al Haris Jadi Irup Peringatan Hari Pendikan Nasional dan Hari Otonomi Daerah

Upacara Hardiknas di Lapangan Kantor Gubernur Jambi -Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan ucapara memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) dan Hari Otonomi Daerah ke-28 tahun 2024. Upacara ini dipimpin langsung oleh Gubernur Jambi Al Haris, pada Selasa pagi.

Gubernur Jambi Al Haris bertindak sebagai Inspektur Upacara sekaligus membacakan sambutan Mendikbudristek RI dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional, serta sambutan Menteri Dalam Negeri RI dalam rangka Hari Otonomi Daerah ke-28 Tahun 2024, Selasa (07/05/2024).

BACA JUGA:BEM FEB Unja Menyampaikam Aspirasi Kepada Bersama Wakil Rektor Terpilih Fauzi Syam

Upacara yang dilaksanakan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi ini, dihadiri Wakil Gubernur Jambi, Ketua Komisi empat DPRD Provinsi Jambi, Unsur Forkopimda, Kepala Instansi Vertikal, Para Pejabat dan Pegawai di lingkup Pemprov Jambi, para Bupati-Walikota, Sekda dan seluruh jajaran. Kemudian, Hadir pula seluruh Pegawai PPPK, siswa-siswi SMA/SMK dan Insan Pendidikan yaitu para Guru dan Kepala Sekolah.

BACA JUGA:Al Haris-Abdullah Sani Gaspol Lanjutkan Jambi Mantap Jilid II

Dalam amanat Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan Gubernur Jambi Al Haris menyampaikan bahwa, lima tahun bukan waktu yang sebentar untuk menjalankan tugas memimpin gerakan merdeka belajar, namun lima tahun juga bukan waktu yang lama untuk membuat perubahan perubahan menyeluruh dan sudah berjalan menju ke arah yang benar. Tetapi tugas ini belum selesai, semua yang telah dijalankan harus diteruskan sebagai gerakan yang berkelanjutan.

"Saya ucapkan terima kasih banyak atas perjuangan yang Ibu dan Bapak lakukan dengan penuh harapan saya titipkan Merdeka Belajar kepada para guru penggerak yang tidak mengenal kata menyerah untuk membawa Indonesia melompat ke masa depan. Selamat Hari Pendidikan Nasional, mari terus bergotong royong menyemarakkan dan melanjutkan gerakan pendidikan belajar," ujarnya, Selasa (7/5).

BACA JUGA:BPS Melaporkan Ekonomi Jambi Tumbuh 3,83 Persen

Selanjutnya, Gubernur Al Haris menyampaikan amanat Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, bahwa peringatan Hari Otda ke-28 tahun 2024 ini mengangkat tema, Otonomi Daerah Berkelanjutan Menuju Ekonomi Hijau dan Lingkungan Yang Sehat. Dengan dipilihnya tema ini diharapkan dapat memperkokoh komitmen seluruh jajaran pemerintah daerah.

Sumber: