Terus Bertranformasi, Pegadaian Hadir Membersamai Masyarakat

Terus Bertranformasi, Pegadaian Hadir Membersamai Masyarakat

Logo Pegadaian-YST-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jika dahulu pegadaian identik dengan masyarakat yang kepepet atau membutuhkan dana cepat. Namun saat ini dengan kemajuan teknologi dan perkembangan produk pegadaian juga hadir untuk masyarakat yang memiliki lebih dana tentu dalam konteks investasi, dengan lebih spesifik yakni investasi emas baik dalam bentuk tabungan non fisik ataupun, emas fisik seperti cicil emas, arisan, investasi dengan proteksi asuransi hal ini disampaikan Dwi Hadi Atmoko selaku pimpinan pegadaian wilayah Kanwil III Sumbangsel.

BACA JUGA:Waspada Serangan Nyamuk

Pegadaian juga hadir untuk masyarakat dalam bentuk jasa keuangan lainnya misalnya seperti pembiayaan porsi haji di pegadaian dengan emas senilai 3 gram sudah bisa.

Dwi Hadi juga memaparkan perkembangan bisnis pegadaian di Jambi untuk periode 2024 triwulan I sangat menggembirakan pertumbuhannya telah mencapai 9 persen dengan target 1 triliun 50 miliyar, dengan Jumlah pembiayaan OSL kepada masyarakat mencapai 85 milyar. Yang terdiri dari produk gadai ( jaminan barang) dan non gadai ( BPKB, sertifikat dll) serta yang terbaru KUR syariah tanpa agunan sebagai bentuk pemberdayaan ekonomi kerakyatan.

BACA JUGA:Ekspor Provinsi Jambi Alami Kenaikan

Dalam kegiatan halal bihalal dan media gathering pada Sabtu 4 Mei 2024 di sampaikan Kepala Departemen Gadai Area Jambi, Iing Imelda. Adapun Sejumlah produk dan layanan pegadaian pada lini bisnis pembiayaan, antara lain kredit cepat aman (KCA), Krasida, Kreasi dan Kredit Multi Guna.

BACA JUGA:Demi Membela Diri Saat Akan di Begal, Warga Batang Asam Jadi Tersangka

PT Pegadaian juga mengembangkan lini pembiayaan berbasis syariah dengan sejumlah produk, yakni pembiayaan Rahn, Arrum dan Amanah. Serta Tabungan Emas Pegadaian adalah layanan penitipan emas yang memungkinkan nasabah melakukan investasi emas secara mudah, aman, dan terpercaya.

Sumber: