Cabai Merah Naik, Bawang Bertahan Rp 60.000/Kg

Cabai Merah Naik, Bawang Bertahan Rp 60.000/Kg

Cabai di Pasar Sengeti-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gagal panen yang membuat ketersedian menipis , memicu kenaikan harga cabai merah di sejumlah pasar. Selain cabai, tingginya harga juga masih terjadi pada komoditas bawang merah.

Harga cabai merah di Pasar Tradisional Sengeti Muaro Jambi melonjak tajam. Cabai merah yang semula dijual 25 ribu rupiah perkilogram, kini naik hampir dua kali lipat atau 60 ribu rupiah perkilogram.

BACA JUGA:Tradisi Makan Senampan Khas Melayu Jambi

Kenaikan harga sudah terjadi 3 hari belakangan ini , yang dipengaruhi minimnya pasokan lantaran petani banyak gagal panen akibat cuaca buruk. Kenaikan harga juga terjadi pada komoditas sayur , seperti terung yang naik 5 ribu rupiah perkilogram. Sedangkan harga bawang merah juga tidak kunjung turun , yakni masih bertahan 60 ribu rupiah perkilogram yang telah berlangsung sejak dua bulan belakangan ini.

BACA JUGA:Lanjutan Kasus Penganiayaan di Kawasan Kantor Gubernur Jambi, Polisi Ungkap Berkas Telah Tahap 1

“Hari ini masih mahal, dari harga sebelumnya 25 ribu menjadi harga 60 ribu naik drastis, mulai dari hari Senin kemarin, kita cuma stok 15 kg,”ujar Susi, Penjual, Minggu (5/5).

BACA JUGA:Gubernur Jambi Al Haris Dianugerahi Gelar Depati Payung

Akibat sejumlah komoditas pertanian yang masih mahal , membuat omset para pedagang menurun karena berdampak pada daya beli masyarakat. Tingginya harga juga memberatkan bagi pembali, karena harus mengurangi jumlah konsumsi sehari-hari.

Sumber: