Sudirman: Program Dumisake Bantu Pekerja Tingkatkan Kesejahteraan Hidup

Sudirman: Program Dumisake Bantu Pekerja Tingkatkan Kesejahteraan Hidup

Sekda Sudirman Hadiri acara Dialog dan Edukasi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sekeretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman membuka Dialog dan Edukasi Fasilitas Kesejahteraan Pekerja dan Pelayanan Keluarga Berencana di Tempat Bekerja, pada Kamis malam. Sekretaris Daerah Provinsi Jambi Sudirman mengatakan, Program Dumisake Jambi Mantap sangat membantu Pekerja dalam meningkatkan Kesejahteraan hidup.

Hal ini disampaikan Sudirman saat membuka Dialog dan Edukasi Fasilitas Kesejahteraan Pekerja dan Pelayanan Keluarga Berencana di Tempat Bekerja, yang berlangsung di sebuah hotel di Jambi, Kamis malam (02/05/2024).

BACA JUGA:Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024

Sudirman mengatakan, Gubernur Jambi Al Haris memiliki komitmen dan kepedulian yang tinggi terhadap pekerja rentan melalui Program Dumisake. Bentuk komitmen ini diatur dalam Pergub No. 16 Tahun 2022 tentang Tata Cara Pemberian Bantuan Keuangan bersifat Khusus dan Keputusan Gubernur Jambi.

Selain itu, Sudirman juga menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jambi juga berusaha meningkatkan kesejahteraan buruh atau pekerja melalui berbagai kebijakan diantaranya dengan menerbitkan peraturan Gubernur Jambi tentang penetapan upah minimum provinsi yang didasari dengan Kajian Hidup Layak (KHL) serta mendorong perusahaan agar tenaga kerja masuk menjadi peserta BPJS, baik BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Sedot Minyak Solar Digenset, Dua Pemuda Terekam CCTV di Toko Abin Jaya

“Bahwa pemerintah kabupaten, kota, dan provinsi juga sangat mendukung peningkatan kesejahteraan pekerja secara berkelanjutan baik, melalui pengupahan maupun melalui pembenahan. Fasilitas serta segala sesuatu yang berpengaruh dan mendukung terhadap semakin sejahteranya pekerja kebutuhan-kebutuhan dasar bagi para pekerja tadi tidak hanya sebatas upah,” ujarnya, Kamis (2/5).

“Saya pikir kesehatan juga menjadi sangat penting serta kebutuhan dasar juga menjadi penting. Kesehatan dan pendidikan harus terus ditingkatkan karena kita berharap 2045 kita mestinya harus bisa mengoptimalkan sumber daya manusia yang kita miliki,” lanjutnya. 

BACA JUGA:Pemkot Jambi Buka Forum Konsultasi Publik Guna Evaluasi Layanan Publik Bidang Kesejahteraan Sosial

Lebih lanjut Sekda Sudirman juga mengapresiasi pelayanan KB bagi pekerja ditempat kerja. Menurutnya Keluarga Berencana ini bukan hanya tentang jumlah anak, tetapi lebih jauh lagi merupakan upaya untuk merencanakan, menyiapkan keluarga yang sehat dan berkualitas.

Sumber: