Wujudkan Kesejahteraan Buruh, Pemerintah Provinsi Jambi Dorong Melalui Berbagai Kebijakan

Wujudkan Kesejahteraan Buruh, Pemerintah Provinsi Jambi Dorong Melalui Berbagai Kebijakan

PLT Kadis Nakertrans M.Harir-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Dalam peringatan Hari Buruh Internasional 2024, Pemerintah Provinsi Jambi terus berupaya untuk mewujudkan kesejahteraan para buruh, pekerjaan yang ada di Provinsi Jambi.

Pada perayaan Hari Buruh Internasional tahun 2024 pada 1 Mei yang di gelar oleh KSBSI Provinsi Jambi, turut hadir Gubernur Jambi yang diwakili oleh PLT Kepala Dinas Ketenagakerjaan Dan Transmigrasi Provinsi Jambi M.Harir.

BACA JUGA:Sekda Tanjab Timur Sapril Menyerahkan SPPT dan DHKP Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2024

“Terima kasih, kami mengucapkan Selamat Hari Buruh Nasional 2024. Semoga dengan peringatan Hari Buruh ini kita bisa bekerja mewujudkan kerja buruh yang kompeten dan terampil sesuai dengan era zaman saat ini,” ujar M. Harir PLT Kadis Nakertrans Provinsi Jambi, Rabu (1/5).

Dalam sambutan gubernur, PLT Kadis Nakertrans M.Harir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk membangun solidaritas dan soliditas para pekerja yang ada di Provinsi Jambi. 

BACA JUGA:Disdukcapil Muaro Jambi Pastikan Ketersediaan 7 Ribu Blangko e-KTP

Kita semua menyadari bahwa keberadaan buruh penting dan strategis dalam menggerakkan perekonomian daerah maupun nasional, karena perputaran aktivitas perekonomian dan pertumbuhan ekonomi tidak lepas dari kontribusi para buruh dan pekerja 

Sejalan dengan hal tersebut Pemerintah Provinsi Jambi berusaha meningkatkan kesejahteraan buruh melalui berbagai kebijakan diantaranya dengan menerbitkan Peraturan Gubernur Jambi tentang penetapan upah minimun Provinsi Jambi, yang didasarkan pada kajian hidup layak serta mendorong perusahaan agar tenaga kerja nya masuk menjadi peserta BPJS Kesehatan maupun Ketenagakerjaan.

BACA JUGA:Wagub Sani Resmi Buka Gebyar SMKN 2 Batanghari Tahun 2024

Selain itu juga PLT Kadisnakertrans juga menyampaikan selamat hari melalui peringatan ini diharapkan para buruh dapat mengaplikasikan digitalisasi sesuai dengan kebutuhan serta terus mengupdate diri untuk menjadi lebih terampil dan kompeten.

Sumber: