Deputi Gubernur Senior BI Kukuhkan Warsono sebagai Kepala BI Jambi

Deputi Gubernur Senior BI Kukuhkan Warsono sebagai Kepala BI Jambi

Upacra Pengukuhan Kepala BI-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Tampuk kepemimpinan Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi resmi di pegang oleh Warsono, menggantikan Hermanto. Hal tersebut usai dikukuhkan Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti, pada Jumat siang.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia, Destry Damayanti mengukuhkan Warsono sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi menggantikan Hermanto. Pengukuhan ini dilaksanakan di Swiss Bel Hotel Jambi, Jumat 26 April 2024 siang.

Sebelumnya Warsono menjabat sebagai Ekonom Ahli Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Utara, sedangkan Hermanto ditugaskan menjadi Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta.

BACA JUGA:Musim Hujan, Tanaman Cabai Petani Diserang Hama

Pengukuhan Warsono sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi ditandai dengan penyerahan petikan surat keputusan Gubernur Bank Indonesia Perry Warjiyo. Dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan kepada Hermanto, sebagai ucapan terimakasih Dewan Gubernur Bank Indonesia atas jasa-jasanya selama memangku jabatan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jambi.

Dalam kesempatan ini, Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti melihat, bahwa Jambi memiliki soft power, sesuatu potensi luar biasa yang perlu terus ditingkatkan. Sebab itu, dirinya merasa senang dan bersyukur bisa hadir langsung di Jambi.

Destry Damayanti mengatakan peralihan pimpinan Bank Indonesia merupakan hal yang biasa sebagai penambah pengalaman atau memperkaya ilmu pengetahuan. Selain itu sebagai mentransfer ilmu-ilmu yang telah didapat di implikasikan di tempat kerja masing-masing.

BACA JUGA:Kota Sungai Penuh Terendah Tingkat Provinsi Jambi dan Peringkat 2 Nasional Tangani Stunting

"Kami dari Bank Indonesia adalah mitra dari pemerintah ini mempunyai target di pusat ataupun di daerah, pemerintah mempunyai target di tahun 2045 adalah Indonesia emas, kami sebagai mitra tentunya perlu persiapan itu khususnya di sumber daya manusia. Jadi di Bank Indonesia perputaran pemimpinan hal yang biasa, karena itu adalah bagian dari memperkaya, pengalaman, knowledge dan juga mentransfer ilmu - ilmu yang selama ini yg sudah didapat baik itu dari pusat maupun dari daerah. Pak Hermanto baru satu tahun di Jambi dan kami menganjurkan untuk pak Hermanto melanjutkan di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, hubungan sinergi antara Bank Indonesia dan juga Provinsi Jambi," ujarnya, Jumat (26/4). 

Sementara itu, Warsono seusai dikukuhkan sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Jambi menyampaikan target dan upaya yang akan dilakukan dengan terus bersinergi dengan pemerintah daerah dan semua stakeholder di Jambi, dalam rangka menjaga kestabilan ekonomi, mendorong dan memperkuat ekonomi Jambi serta menjaga kestabilan inflasi di Jambi.

Selain itu, Warsono menyebutkan di bidang sistem pembayaran, Bank Indonesia akan tetap menjaga kelancaran sistem pembayaran di Jambi berjalan dengak baik, baik secara tunai maupun non tunai. Pihaknya akan terus berupaya agar semua kegiatan yang berkaitan dengan Bank Indonesia ini dapat dijalankan dengan baik dalam rangka mendorong perekonomian Jambi yang lebih baik.

BACA JUGA:Ukir Prestasi di Jambore PKK Provinsi, TP PKK Kota Sungai Penuh Berjaya Raih Juara

"Tentunya kita akan menjalankan semua yang sudah dilakukan oleh kepala perwakilan yang lama, yang telah berjalan dengan baik, dan yang utama peningkatan sinergitas dengan berbagai stakeholder tentunya akan selalu kita lakukan termasuk bagaimana upaya untuk mendorong promosi investasi dan perdagangan yang dilakukan oleh BI untuk menjaga pertumbuhan ekonomi," terangnya, Jumat (26/4).

Sumber: