Ratusan Warga Telah Mendaftar PPK

Ratusan Warga Telah Mendaftar PPK

Kantor KPU Muaro Jambi-Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Jumlah pendaftar PPK di MUARO JAMBI baru mencapai 275 orang, yang tersebar di 11 kecamatan. Dari ratusan yang mendaftar di siakba , terdapat 2 kecamatan yang masih minim pendaftar.

Hingga di hari ke 5 keberlangsungan pendaftaran panitia pemilihan kecamatan, atau PPK oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Muaro Jambi pada pilkada 2024. Sudah terdapat 275 warga Muaro Jambi yang telah mendaftarkan diri, sebagai calon PPK di aplikasi sistem informasi anggota KPU dan badan ad hoc atau siakba. 

BACA JUGA:Wagub Sani Ucapkan Selamat dan Sukses Kepada 344 Siswa-Siswi SMAN 6 Kota Jambi

Setelah terdaftar di siakba, para calon anggota ppk diwajibkan untuk menyampaikan dokumen persyaratan, kepada panitia penerima di Kantor KPU Muaro Jambi. Pada pilkada tahun ini , KPU hanya menerima 55 anggota PPK yang tersebar di 11 kecamatan.

Di sampaikan oleh Almuttaqin, Ketua KPU Muaro Jambi, untuk masing-masing kecamatan nantinya terdapat 5 anggota PPK termasuk ketua. Berdasarkan data dari KPU setempat, terdapat dua kecamatan yang minim pendaftar, atau masih di bawah 10 orang yang mendaftar. Yakni Kecamatan Maro Sebo hanya 9 orang dan kecamatan bahar utara baru 5 orang.

BACA JUGA:Kota Sungai Penuh Terendah Tingkat Provinsi Jambi dan Peringkat 2 Nasional Tangani Stunting

"Kemarin kita sudah membuka pendaftaran dari tanggal 23 sampai 29. Untuk hari ini Kabupaten Muaro Jambi masing-masing kecamatan, untuk laki - lakinya sudah 43 orang dan untuk perempuan 23 orang, total 66, namun yang sudah menyerahkan berkasnya itu 22 orang,” ujar Al Muttaqin - Ketua KPU Muaro Jambi.

“Untuk yang sudah memberikan berkas serta sudah daftar di siakba, hard copy nya kita tunggu sampai tanggal 29 dan telatnya itu sampai H+1, tetapi harus konfirmasi dulu jika ada kepentingan yang mendadak," lanjutnya.

BACA JUGA:DPD Partai Nasdem Kota Jambi Akan Membuka Pendaftaran Bakal Calon Wali Kota Jambi 2024

Proses pendaftaran PPK akan berlangsung hingga 29 April mendatang. Sementara untuk pengumuman hasil penelitian administrasi disampaikan pada 4 dan 5 Mei 2024 mendatang.

Sumber: