Polda Jambi Sulap Layanan SPKT Bak Hotel Bintang

Polda Jambi Sulap Layanan SPKT Bak Hotel Bintang

Gedung SPKT Polda Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Sejumlah masyarakat mengapresiasi Gedung Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Jambi. Betapa tidak Gedung SPKT yang di inisiasi Kapolda Jambi itu begitu megah, selain didesain senyaman mungkin untuk melayani masyarakat, layanan yang cepat dan ramah, Gedung yang berada di komplek mapolda jambi bernuansa klasik itu bak hotel berbintang.

Untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat, dan menghilangkan rasa rasa kaku dan menakutkan Polda Jambi telah menginovasi layanan kepolisian atau SPKT. Betapa tidak untuk menempatkan masyarakat kepada posisi yang terhormat di dalam Gedung SPKT itu dibuat semegah mungkin bak hotel berbintang. Mulai dari pelayanan, sofa, hingga interior dan perabotan didalam gedung begitu megah.

Tak hayal berkat, inovasi ini Polda Jambi menjadi polda terbaik pertama dan berhasil meraih Kompolnas Award 2023 lalu. Berkat layanan berkonsep humanis dan berkkesan karena kemegahanya itu, masyarakat yang mendatangi Gedung SPKT ini pun terbuat menjadi kagum.

BACA JUGA:Musim Hujan, Tanaman Cabai Petani Diserang Hama

“Pertama saat masuk sini saya merasa bukan seperti masuk ke wilayah kantor polisi. Ini seperti masuk di hotel bintang 5 karena dari dari desain bangunannya sendiri itu bukan seperti desain kantor polisi tapi seperti Hotel,” ucap Siska – warga.

“Kalau menurut saya pelayanan e-tilang itu lebih memudahkan kita tidak harus mengikuti sidang seperti biasa yang tilang manual gitu. Jadi kita dating, kita diarahkan ke operator langsung kemudian kita bayar menggunakan briva, sehingga tidak harus bayar manual dan itu sudah cukup memudahkan,” ujar Robby – warga.

Kepala Siaga Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Mapolda Jambi, mengakui, konsep pelayanan SPKT tersebut di inisiasi langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi hartono, pelayanan yang memang sengaja di desain tergabung di buat senyaman mungkin sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan kepolisian menjadi kepuasan, terlindungi, terlayani dengan baik, dapat menyampaikan hal di inginkan dan tidak takut untuk datang ke kantor polisi.

BACA JUGA:Ombudsman Jambi Rakor Dengan KPK RI. Bahas 4 Isu Penting Pelayanan Publik

“Bahwa suasana di kantor polisi ini tidak seperti apa yang terkesan tersirat di dalam pikiran masyarakat yaitu seram, mengerikan, dan menakutkan. Sehingga masyarakat datang ke sini terasa nyaman, terlindungi, dan terlayani dengan baik dan dapat menyampaikan hal-hal yang diinginkan mereka, tidak sungkan-sungkan, dan tidak takut-takut,” ujar AKBP Tumiran - KA. Siaga SPKT Polda Jambi.

“Jadi begitulah keinginan pimpinan kita di kantor polisi terutama Polda Jambi ini dalam melayani masyarakat terasa nyaman,” lanjutnya.

Di ruangan SPKT Polda Jambi secara terintegritas bersatu teterad melayani laporan tindak pidana, kehilangan barang berharga, SKCK, konsultasi hukum kepiket reskrim, pelayanan lalu-lintas, pelayanan propam pengaduan kasyaralat.

BACA JUGA:Al Haris Berharap Kembali Raih Paritrana Award Untuk Kedua Kalinya

Dengan memberikan pelayanan dan menyulap gedung menjadi megah bak hotel berbintang ini diharapakan, masyarakat yang mendatangi menjadi nyaman, sehingga apa yang dilaporkan masyarakat merasa yakin dan optimis, setelah kembali dari Gedung SPKT pelayanan kepolisian yang dilakukan akan terlaksana dengan baik.

 

Sumber: