Satuan Pendidikan Diminta Persiapkan Siswa Hadapi UAS

Satuan Pendidikan Diminta Persiapkan Siswa Hadapi UAS

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Ujian akhir semester (UAS) kelas 10 dan 11 akan segera digulirkan, Untuk itu Dinas Pendidikan Provinsi Jambi mengimbau pihak sekolah dapat mempersiapkan para siswa didik menjelang pelaksanaan Ujian Akhir sehingga dapat berjalan dengan baik dan tertib.

Siswa Siswi SMA-SMK sederajat kelas 10 dan 11 akan menghadapi Ujian Akhir Semester tahun ajaran 2023-2024. Siswa didik diharapkan dapat mempersiapkan dirinya dalam menghadapi ujian akhir nantinya.

BACA JUGA:Sejumlah Bakal Calon Wali Kota Mulai Mengambil Formulir Pendaftaran

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jambi, Syamsurizal saat ditemui usai menghadiri acara di SMA Negeri 10 Kota Jambi, Kamis 25 April mengatakan, bahwa pelaksanaan Ujian Akhir untuk jenjang SMA sederajat saat ini sedang berposes dan berjalan.

Selain itu, Pihaknya juga telah melakukan rapat terkait tahapan untuk pelaksanaan PPDB yang akan bergulir pada Juni mendatang.

BACA JUGA:Pasokan Melimpah di Tingkat Nelayan, Pedagang Tangkapan Laut Sebut Harga Jenis Tangkapan Laut Stabil

“Dalam hal ini sedang berproses berjalan, jadi kami belum bisa mengetahui berapa jumlah kelulusan tahun ini. Namun Dinas sekarang sudah mempunyai beberapa rapat tahapan untuk persiapan PPDP di bulan Juni kemarin. Kita sudah mengundang Camat mengundang Lurah Operator Sekolah dan media-media publikasinya juga,” ujarnya.

“Tanggal-tanggal penerimaan kita persiapkan, karena 60 sekolah tahun ini yang kita onlinekan mudah-mudahan melalui sistem zonasi begitu kita laksanakan akan lebih baik dari tahun kemarin. Dan SMA yang kita onlinekan itu mulai dari SMA 1, 2, 3, 4, 5, 6, 7, dan SMA 13,” jelasnya.

BACA JUGA:Wagub Sani Harap GP Ansor Perkuat Sinergi Bersama Pemerintah Daerah Kota Jambi

Syamsurizal berharap Pelaksanaan Ujian Akhir Semester dan PPDB di Provinsi Jambi nantinya dapat berjalan dengan baik, aman, tertib, dan tetap berintegritas.

Sumber: