Dewa Mitologi Jepang yang Masuk Berada di Anime One Piece

Dewa Mitologi Jepang yang Masuk Berada di Anime One Piece

One Piece-ist-

JEKTVNEWS.COM - Dunia One Piece penuh dengan keajaiban dan misteri, dan salah satu sumber inspirasinya yang paling menarik adalah mitologi Jepang. Eiichiro Oda, kreator One Piece, dengan cerdik menggabungkan berbagai dewa, legenda, dan makhluk mitologi Jepang ke dalam ceritanya, menciptakan dunia yang unik dan kaya. Berikut beberapa contoh dewa mitologi Jepang yang terkenal yang muncul dalam One Piece:

1. Haki:

Konsep Haki dalam One Piece terinspirasi dari Bushido, kode etik para samurai Jepang. Haki Busoshoku (Persenjataan) dan Haki Kenbunshoku (Observasi) memiliki kesamaan dengan kemampuan para samurai untuk merasakan energi lawan mereka dan meningkatkan kekuatan serangan mereka.

BACA JUGA:PJ Bupati Bachyuni Delianyah Hadiri Rakor Sinergi dan Penguatan Pemberantasan Korupsi

Haki Haoshoku (Raja) bahkan lebih langka dan kuat, mirip dengan aura seorang kaisar atau pemimpin yang agung.

2. Buah Iblis:

Buah Iblis dalam One Piece memberikan kekuatan super kepada penggunanya, dan banyak di antaranya berdasarkan pada makhluk mitologi Jepang. Contohnya:

Zoan: Buah Iblis Zoan memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi hewan, seperti Hito Hito no Mi (Model: Buddha) milik Monkey D. Luffy yang memberinya kekuatan manusia super.

Mythical Zoan: Buah Iblis Zoan yang lebih langka ini memungkinkan penggunanya untuk berubah menjadi makhluk mitologi, seperti Phoenix Marco milik Marco the Phoenix.

Logia: Buah Iblis Logia memungkinkan penggunanya untuk mengendalikan elemen alam, seperti Goro Goro no Mi milik Enel yang memberinya kekuatan petir.

Paramecia: Buah Iblis Paramecia memiliki berbagai efek, dari yang konyol hingga yang sangat kuat, seperti Gomu Gomu no Mi milik Luffy yang membuatnya menjadi manusia karet.

BACA JUGA:Hesnidar Haris Apresiasi Kader PKK Sebagai Pelopor Perubahan Dalam Melayani Masyarakat

3. Ras Kuno:

Ras Kuno dalam One Piece terinspirasi dari berbagai legenda dan cerita rakyat Jepang. Contohnya:

Suku Shandia: Suku Shandia terinspirasi dari suku Ainu, penduduk asli Jepang yang tinggal di pulau Hokkaido.

Suku Mink: Suku Mink terinspirasi dari berbagai yokai, makhluk mitologi Jepang seperti rubah berekor sembilan, tanuki, dan rakun.

Sumber: