PJ Bupati Bachyuni Hadiri Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Respon Penyakit

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Respon Penyakit

PJ Bupati Bachyuni Hadiri Rakor Dan Evaluasi Pelaksanaan Deteksi Respon Penyakit -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat Bupati MUARO JAMBI Bachyuni Delianyah menhadiri kegiatan rakor dan evaluasi pelaksanaan deteksi dini dan respon penyakit tingkat Kabupaten MUARO JAMBI , bersama dengan Kepala Diknas Afif Udin dan seluruh kepala puskesamas se-kabupaten MUARO JAMBI.

Bertempat di Rumah Kito Kota Jambi Penjabat Bupati Muaro Jambi menghadiri kegiatan Dinas Kesehatan Muaro Jambi dalam rangka rakor dan evaluasi pelaksanaan deteksi dini dan respon penyakit tingkat Kabupaten Muaro Jambi, pasalnya deteksi dini penyakit menular yang dapat di cegah dengan imunisasi untuk  berusaha penguatan bekerja sama dalam lintas sektor memperkuat pencegahan agar capaian imunisasi meningkat.

BACA JUGA:Aksi Long March Atlit Disabilitas, Mereka Menuntut Kesetaraan dan Bonus Atlit Prestasi

Di sampaikan oleh  dr Ariani selaku Kabid P2P program pengendalian pemberantasan penyakit , mengatakan rakor ini bertujuan untuk bekerja sama dalam lentas sektor dalam meningkatkan angka imunitas dasar lengkap dan anak sekolah  agar terbentuk imunitas kelompok  penguatan imun agar penyakit imunisasi tidak ada lagi. 

"Kegiatan tadi monitoring evaluasi tentang deteksi dini penyakit menular, jadi ada beberapa penyakit yang sebelumnya dapat dicegah oleh imunisasi, kami Dinas Kesehatan berusaha melakukan penguatan bersama dengan lintas sektor untuk mencakupkan imunisasi yang ada di Provinsi Jambi," jelasnya.

BACA JUGA:Pasca Banjir, Babinsa Bantu Masyarakat Sungai Penuh Jambi

Di Muaro Jambi tentunya target imunisasi harus mencapai 99 persen tentu diiringi jemput bola , pasalnya vaksin imunisasi itu mempunyai perlakuan khusus sehingga di harapkan agar bayi bersama orang tua berkunjung ke puskesmas agar cek langsung.

Selain itu di sampaikan oleh Penjabat Bupati Muaro Jambi Bachyuni Delianyah , kegiatan rakor ini merupakan kegiatan koordinasi dalam lintas sektor di wilayah Kabupaten Muaro Jambi dalam upaya percepatan penanganan penyakit , salah satunya tentu dengan imunisasi lengkap , sehingga semua yang hadir tentunya bisa membuat satgas percepatan penanggulangan penyakit.

BACA JUGA:UPT PPA Tanjab Barat Catat 14 Kasus Kekerasan Yang Ditangani

"Saya melihat, ini perlu dilakukan percepatan penanganan salah satunya adalah imunisasi, untuk itu akan dibentuk satgas percepatan imunisasi di Provinsi Jambi, agar tidak ada kena penyakit P2P ini," pungkasnya.

Sumber: