Gubernur Jambi Al Haris Minta Gugus Tugas Menindaklanjuti Isu HAM di Masyarakat

Gubernur Jambi Al Haris Minta Gugus Tugas Menindaklanjuti Isu HAM di Masyarakat

Gubernur Al Haris Kukuhkan Gugus Tugas Bisnis dan HAM Provinsi Jambi-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Gubernur Jambi Al Haris resmi mengukuhkan Gugus Tugas Daerah, Bisnis dan HAM Provinsi Jambi tahun 2024. Gubernur Al Haris mengatakan, dengan adanya tim gugus tugas ini guna memastikan bahwa setiap laporan atau isu terkait pelanggaran HAM tidak hanya akan diinvestigasi, tapi juga ditindaklanjuti dengan tegas.

Pemerintah Provinsi Jambi melaksanakan Pengukuhan Gugus Tugas Daerah Bisnis dan Hak Asasi Manusia (HAM) Provinsi Jambi, berlangsung di Auditorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Selasa 23 April 2024 siang.

BACA JUGA:Wakil Gubernur Jambi Sani Apresiasi Peran TP PKK Beri Pelayanan Kepada Masyarakat

Dalam pengukuhan tersebut, Gubernur Jambi Al Haris mengatakan bahwa mengedepankan perlindungan HAM merupakan tugas bersama.

“Hari ini saya dengan Pak Kanwil Kemenkumham, Pak Sekda, serta Pak Kadiv. Ini harus sesuai dengan aturan bahwa daerah itu harus mempunyai gugus tugas bisnis dan hak perusahaan di Jambi. Tujuannya adalah memantau, melihat, dan mendengarkan apa-apa yang menjadi fenomena di masyarakat yang berakibat kepada adanya palanggaran HAM, apakah perusahaan atau pelaku bisnis misalnya,” ujarnya.

“Hal ini penting karena banyak yang mungkin tidak diketahui, seperti ada perlakuan di perusahaan-perusahaan dan sebagainya yang mereka malah melanggar HAM dan tidak mematuhi HAM di situ, Maka ini penting agar betul-betul kita nanti melihat, mendengarkan, dan menerima isu-isu yang kita anggap penting untuk kita lanjuti di lapangan agar kondisinya tetap stabil,” lanjutnya.

BACA JUGA:Rapat Pleno Penetapan Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024, Paslon Urut 1 Hadir

Gubernur Al Haris menambahkan, pembentukan gugus tugas ini juga bertujuan menindaklanjuti isu HAM di tengah masyarakat.

Orang nomor satu di Provinsi Jambi tersebut juga mengharapkan dapat meningkatkan koordinasi dan sinergitas antar lembaga.

BACA JUGA:DPC PDI Perjuangan Kota Jambi Mulai Buka Penjaringan Bakal Calon Wali Kota Jambi 2024

Pada kesempatan tersebut, Gubernur Al Haris juga menyerahkan piagam penghargaan kabupaten, kota peduli HAM kepada Pemerintah Kabupaten Batanghari, Merangin, Tebo, Kota Jambi serta Pemerintah Kota Sungai Penuh.

Sumber: