BPN Muaro Jambi Gelar GSRA Secara Serentak Seluruh Indonesia

BPN Muaro Jambi Gelar GSRA Secara Serentak Seluruh Indonesia

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah -Jektvnews-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Badan Pertanahan Nasional Kabupaten MUARO JAMBI melaksanakan kegiatan gerakan sinergi reforma agrarian, (GSRA) secara serentak seluruh Indonesia, hal ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita reforma agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Senin 22 April 2024 Badan Pertnahan Nasional Muaro Jambi melaksanakan kegiatan Gerakan Sinergi Reforma Agraria (GSRA) yang di gelar serentak se indonesia melalui daring. Termasuk di Desa Tangkit 2 Kecamatan Sungai Gelam , Kabupaten Muaro Jambi. Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Pj Bupati Muaro Jambi Bahyuni Deliansyah , Kakanwil BPN Provinsi Jambi Agustin Samosir , Kakanwil BPN Muaro Jambi Ahmad Al Kausar.

BACA JUGA:KPU Batanghari Resmi Buka Rekrutmen PPK

Gerakan Sinergi Reforma Agraria ini bertujuan untuk mewujudkan cita-cita reforma agraria dalam upaya mengurangi ketimpangan pemilikan tanah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Dalam acara ini dilakukan pembacaan deklarasi sebagai langkah awal membangun komitmen Kementerian ATR , BPN , OPD , dan masyarakat terkait dengan pemenuhan cita-cita reforma agrarian.

PJ Bupati Bachyuni Deliansyah berharap komitmen yang dibangun dengan pihak OPD dan masyarakat dapat terus terjalin seiring dengan terpenuhinya Akses Reforma Agraria yang telah dicanangkan oleh Kementerian ATR, BPN.

BACA JUGA:Polres Tanjab Barat Ungkap Kasus 6 Pelaku Curanmor di TKP Berbeda

“Kegiatan sinergi reforma agraria artinya reforma agraria ini bijaksana kalau ada sinergi dan kolaborasi semua pihak. Intinya pada hari ini kita buat seperti ini kegiatannya, tahun pertama kita lakukan dan kelihatan kalau hasilnya memang begitu luar biasa maka, akan terus dikembangkan setiap tahunnya,” ujarnya.

“Karena ini tahun terakhir untuk rencana pembangunan jangka panjang dan jangka menengah tahun ini karena kita punya target selesai 2024-2025. Jadi kita menggerakkan sinergi kolaborasi semua pihak untuk mendukung capaian di akhir RPJM,” pungkasnya.

BACA JUGA:Musim Penerimaan Polri, Lembaga Bimbingan Belajar Kebanjiran Siswa

Melalui Gerakan Sinergi Bangsa Untuk Reforma Agraria ,  Bachyuni Deliansyah , berharap penataan aset disertai dengan penataan akses untuk kemakmuran masyarakat.

Sementara itu , Kakanwil BPN Provinai Jambi Agustin Samosir mengatakan , komitmen yang dibangun dengan pihak OPD dan masyarakat dapat terus terjalin seiring dengan terpenuhinya Akses Reforma Agraria yang telah dicanangkan oleh Kementerian ATR, BPN.

Sumber: