Masa Tanam Tertunda, Pemkab Pastikan Stok Beras Aman

Masa Tanam Tertunda, Pemkab Pastikan Stok Beras Aman

Masa Tanam Tertunda-YST-

MUARO JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Pemerintah Kabupaten MUARO JAMBI memastikan ketersedian beras aman. Masyarakat dihimbau untuk tetap tenang meski ada keterlambatan masa taman padi para petani lokal.

BACA JUGA:Membuka Gerbang Kreativitas dan Keterampilan, Lewat Membaca Menghasilkan Karya Tulis

Meski masa tanam padi di Kabupaten Muaro Jambi mundur dari jadwal awal , pasca dilanda bencana banjir yang membuat persawahan milik warga belum dapat dikelola. Namun Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi menghimbau kepada masyarakat agar tetap tenang dan tidak menimbun beras. Pemerintah memastikan ketersedian beras aman meski ada keterlambatan masa tanam padi.

Kadis Ketahanan Pangan Muaro Jambi Ardanus mengatakan , stok beras yang dimiliki saat ini ada sekitar 42 ton. Puluhan ton beras tersebut masih tersimpan di Gedung Bulog Jambi , dan siap didistribusikan apabila ada kekosongan ketersedian beras di sejumlah pasar.

BACA JUGA:Diskoperindag Pastikan Stock Aman dan Tersedia Ditingkat Pedagang

Selain beras dari APBD Pemkab Muaro Jambi, Ardanus juga memastikan masyarakat Muaro Jambi akan kembali menerima bantuan beras dari pemerintah pusat. Bantuan beras tersebut diyakini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat , terutama mereka yang masuk kategori masyarakat miskin ekstrem.

BACA JUGA:Pukesmas Penyengat Olak Mengalami Peningkatan Pasien Pasca Lebaran

Di ketahui untuk harga beras di Pasar Tradisional Sengeti Muaro Jambi , terpantau masih stabil. Seperti beras premium dijual 14 ribu 500 rupiah perkilogam , sedangkan beras medium 13 ribu rupiah perkilogram. Pemerintah terus mengawasi pendistribusian beras SPHP yang ada dipasar , sehingga tidak ada kenaikan harga beras yang signifikan.

Sumber: