Momentum Hari Kartini, Perempuan Indonesia Kuatkan Kapasitas Diri

Momentum Hari Kartini, Perempuan Indonesia Kuatkan Kapasitas Diri

Memperingati Hari Kartini-Amaliatul-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Peringatan Hari Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April hendaknya dijadikan momentum wanita Indonesia untuk menguatkan kapasitas diri untuk bangkit dan memajukan bangsa di mata akademisi Wenny Ira reverawati.

Peringatan Hari kartini yang diperingati setiap 21 April menjadi momentum perempuan Indonesia untuk menguatkan kapasitas diri untuk bangkit dan memajukan bangsa di segala bidang. Hal ini disampaikan akademisi, pengamat dan aktivis perempuan Wenny Ira Reverawati.

BACA JUGA:Kemenag Pastikan Tidak Ada Yang Ditutupi Terkait Kasus Kepala MA Swasta Pelecehan Terhadap Siswi

Menurutnya, perempuan masa kini perlu berdaya sehingga bisa meningkatkan martabatnya. Baginya, perempuan harus memiliki posisi tawar karena harus bisa melewati rintangan ataupun pandangan yang dianggap nomor dua.

Perempuan itu bisa mengakses layanan dasar pendidikan terutama pendidikan dan merayakan Hari Kartini menjadi momentum untuk menguatkan kapasitas diri dan kapasitas dirinya dalam segala bidang yakni ekonomi, politik, dan budaya.

BACA JUGA:Heboh, Lelaki Muda Nekat Gantung Diri Diduga Sedang Cekcok Rumah Tangga

“Kartini bercita-cita bahwa nantinya perempuan Indonesia dapat memiliki akses yang setara dengan laki-laki dalam bidang Pendidikan, dan Kartini bercita-cita bahwa perempuan Indonesia dapat memiliki wawasan dan pergaulan yang luas sehingga perempuan Indonesia bisa ikut serta memajukan peradaban bangsa. Maka dari itu Momentum Hari Kartini pada tahun 2024 ini marilah kita perempuan Indonesia untuk senantiasa bergiat,” ujar Wenny Ira Reverawati – Akademisi, Minggu (21/4).

“Agar akses pendidikan semakin meluas dijangkau oleh perempuan Indonesia dan agar akses ilmu pengetahuan serta teknologi dapat juga dijangkau oleh perempuan Indonesia, Sehingga wawasan perempuan Indonesia semakin meluas dan pergaulan perempuan Indonesia semakin meng-global sehingga kita semuanya sebagai perempuan Indonesia dapat ikut serta memajukan peradaban bangsa sesuai dengan cita-cita Kartini. Selamat Hari Kartini tahun 2024,” tambahnya. 

BACA JUGA:Kades Pelayang Siap Kerahkan Massa Blokade Tongkang Batu Bara

Di era kemajuan zaman dan digitalisasi saat ini , untuk meningkatkan posisi tawar dan berdaya. Perempuan tidak terbatas ruang dan waktu , tidak harus bekerja di kantor , melainkan dapat meningkatkan kapasitas , pengetahuan , dan berdaya dengan memanfaatkan teknologi informasi, perempuan bisa mengaksesnya dari internet.

Sumber: