Sri Purwaningsih Ingatkan Pentingnya ASN Persiapkan Diri Hadapi Masa Pensiun

Sri Purwaningsih Ingatkan Pentingnya ASN Persiapkan Diri Hadapi Masa Pensiun

Penjabat Wali Kota, Sri Purwaningsih-Jektvnews-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Masa pensiun seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) tentu menjadi tantangan tersendiri bagaimana mempersiapkan diri agar tetap produktif dan mapan secara ekonomi. Namun, tidak semua ASN yang mampu mempersiapkannya. Pemerintah KOTA JAMBI tak ingin itu terjadi. Untuk itu para ASN yang akan pensiun diberikan pembekalan, baik berupa pengelolaan emosi maupun cara menjadi wirausaha.

BACA JUGA:Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Keramat Tinggi Muara Bulian Paska Idul Fitri Turun

Sebagai Seorang ASN, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih menyebut sebenarnya telah menyadari suatu saat akan masuk masa pensiun. Hal ini disampaikan saat membuka pembekalan yang diadakan BKPSDMD Kota Jambi kepada 40 ASN Pemkot Jambi yang akan masuk pensiun. Acara berlangsung di aula BKPSDMD Kota Jambi, Rabu 17 April 2024.

"Untuk menerapkan rencana-rencana kerjanya, karena dalam 2 tahun tidak ada waktu untuk mereka mengimplementasikan bekal-bekal yang sudah diberikan, sehingga pada saat pensiun nanti mereka sudah tidak lari untuk menggunakan uang taspennya,” ujarnya, Rabu (17/4).

BACA JUGA:Arus Balik dari Pelabuhan Roro Kuala Tungkal Menuju Batam Terpantau Ramai

“Hari ini ada 3 narasumber dari BTPN, Taspen, dan Pemerintah Provinsi ketiganya memberikan motivasi berupa pembekalan supaya para ASN Kota Jambi yang akan pensiun 2 tahun lagi benar-benar siap menghadapi masa pensiun," lanjutnya.

Sebagai Pj Walikota Jambi atas nama pemerintahan Kota Jambi dirinya menyampaikan terima kasih banyak atas peran sertanya, atas kepesertaannya dalam menjalankan pembangunan Kota Jambi di tugas fungsi masing-masing.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Hadiri Pernikahan Putri Sulung Gubernur Jambi

Sri menjelaskan alasan pembekalan diberikan 2 tahun jelang pensiun. Sebelumnya, pembekalan diberikan 5 tahun jelang purna. Itu dilakukan agar ilmu yang didapat tetap terjaga, serta uang pensiun masih tersedia.

Sumber: