Minuman Unik dan Langka di Indonesia, Es Dawet Jembut Kecabut

Minuman Unik dan Langka di Indonesia, Es Dawet Jembut Kecabut

Es Dawet Jembut Kecabut-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Indonesia memiliki kekayaan kuliner yang melimpah, termasuk minuman unik dan langka. Berikut adalah beberapa diantaranya:

Es Selendang Mayang

Minuman berwarna cerah ini berasal dari Jakarta dan dinamakan berdasarkan jeli yang menyerupai selendang (sejenis syal). Jeli tersebut terbuat dari tepung beras yang dibentuk menyerupai mie dan diberi warna merah dan hijau.

Es Selendang Mayang biasanya disajikan dengan santan, sirup, dan es batu. Meskipun saat ini masih bisa ditemukan, penjual Es Selendang Mayang sudah tidak sebanyak dulu.

Es Selendang Mayang Indonesia

Es Kelapa Kopyor Es Kelapa kopyor adalah minuman segar yang terbuat dari Kelapa kopyor, yaitu Kelapa dengan daging buah yang tidak padat seperti Kelapa biasa melainkan berbentuk seperti jeli.

Minuman ini biasanya dicampur dengan air kelapa, sirup merah, dan es batu. Es kelapa kopyor banyak ditemui di daerah Cirebon, Jawa Barat.

BACA JUGA:Pihak Kepolisian Jambi Lakukan Penyelidikan Atas Meninggalnya Kernet Bus ALS Jurusan Jakarta

Es Kelapa Kopyor Indonesia

Es Dawet Jembut Kecabut Jangan tertipu dengan namanya yang unik, es dawet jembut kecabut sama sekali tidak menggunakan bahan yang aneh-aneh.

BACA JUGA:Sempat Bersih-Bersih Bus, Kernet Bus ALS di Jambi Meninggal Tanpa Gejala

Minuman ini berasal dari Purworejo, Jawa Tengah dan dinamakan demikian karena penjualnya berada di jembatan Butuh. Es dawet jembut kecabut berisi cendol hitam, santan, gula aren, dan es batu.

Sumber: