5 Ikon Jambi yang Sangat Dirindukan Masyarakat

5 Ikon Jambi yang Sangat Dirindukan Masyarakat

5 Ikon Jambi yang Sangat Dirindukan Masyarakat-ist-

JAMBI, JEKTVNEWS.COMJAMBI, provinsi yang kaya akan budaya dan alam, memiliki beberapa ikon yang sangat dirindukan masyarakat. ikon-ikon ini menjadi simbol identitas dan kebanggaan bagi masyarakat JAMBI. Berikut beberapa ikon JAMBI yang sangat dirindukan masyarakat:

1. Candi Muaro Jambi:

Candi Muaro Jambi merupakan kompleks candi Hindu-Buddha terbesar di Indonesia yang dibangun pada abad ke-7 hingga abad ke-13.

BACA JUGA:Menuju Masa Depan Energi Bersih, Upaya Menggantikan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang (PLTU-MT)

Candi ini menjadi simbol sejarah dan budaya Jambi yang sangat penting. Masyarakat merindukan kemegahan candi ini dan ingin melihatnya lebih terawat dan dilestarikan.

2. Danau Kerinci:

Danau Kerinci adalah danau vulkanik yang indah dengan air yang jernih dan dikelilingi oleh perbukitan hijau. Danau ini menjadi simbol keindahan alam Jambi yang mempesona.

Masyarakat merindukan suasana tenang dan damai di danau ini dan ingin menikmati berbagai aktivitas wisata di sana.

3. Jembatan Gentala Arasy:

BACA JUGA:Plt. Menko Polhukam Imbau Kepala Daerah Bantu Keluarga yang Ditinggalkan Petugas Penyelengara Pemilu

Jembatan Gentala Arasy adalah jembatan lengkung terpanjang di Indonesia yang menghubungkan Kota Jambi dengan Kabupaten Muaro Jambi.

Jembatan ini menjadi simbol kemajuan dan modernisasi Jambi. Masyarakat merindukan kemegahan jembatan ini dan ingin melihatnya menjadi landmark yang ikonik bagi Jambi.

4. Tari Sekura:

Tari Sekura adalah tarian tradisional Jambi yang menggambarkan semangat dan kepahlawanan masyarakat Jambi. Tarian ini menjadi simbol budaya Jambi yang unik dan menarik.

Sumber: