Pangkoopsud III Dukung terus Program Pemerintah untuk Antisipasi Kerawanan Pangan

Pangkoopsud III Dukung terus Program Pemerintah untuk Antisipasi Kerawanan Pangan

Pangkoopsud III Dukung terus Program Pemerintah untuk Antisipasi Kerawanan Pangan-Ist-

JEKTVNEWS.COM - Panglima Komando Operasi Udara (Panghkoopsud) III Marsda TNI Benny Arfan, M.M.P., MMDS. MMS., mencanangkan program ketahanan pangan, agrowisata dan edukasi, Rabu (7/2).

Pencanangan secara simbolis ditandai dengan penanaman jagung oleh Pangkoopsud III bersama Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III Ny. Nunuk Benny Arfan,

BACA JUGA:Pelayanan Prima, Lapas Perempuan Jambi Wujudkan Layanan Besukan Warga Binaan dengan Optimal

Komandan Lanud Silas Papare Marsma TNI Indan Gilang Buldansyah, S.Sos, Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare Ny. Laely Indan Gilang serta segenap undangan dari Forkopimda Kabupaten Jayapura. 

Pangkoopsud III dalam sambutannya berharap lahan ketahanan pangan Lanud Silas Papare bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi terjadinya kerawanan pangan, di samping menjadi langkah awal dari upaya berkelanjutan dalam menyediakan sumber pangan mandiri, utamanya di Kabupaten Jayapura.

BACA JUGA:Tingkatkan Kompetensi Pengemudi Transportasi Darat dan Logistik Lewat Kerjasama Dunia Industri

Pangkoopsud III juga menyampaikan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh segenap Forkopimda dan Instansi Pemerintahan lainnya yang telah mendukung program ini.

Diharapkannya, ke depan PIA Ardhya Garini Cabang 3/D.III Lanud Silas Papare dapat memberikan pelatihan bagaimana cara mengolah bahan pangan lokal menjadi sajian makanan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman untuk keluarga, sebagai upaya mengurangi resiko stunting.

BACA JUGA:Gangguan Kesehatan Pernapasan akibat Pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Uap Mulut Tambang (PLTU MT)

Tak hanya pohon jagung, di lahan ketahanan pangan juga ditanam bibit pohon nangka, pohon pete, pohon jambu kristal, pohon matoa, pohon rambutan dan pohon sirsak.

Mengakhiri acara pencangan, Pangkoopsud III didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Daerah III Koopsud III mememberikan bingkisan sembako kepada para petani penggarap.

Sumber: