Pengendalian Inflasi di Kota Jambi 2024, Sri Purwaningsih Tekankan Pentingnya Sinkronisasi dan Validasi

Pengendalian Inflasi di Kota Jambi 2024, Sri Purwaningsih Tekankan Pentingnya Sinkronisasi dan Validasi

Sri Purwaningsih Tekankan Pentingnya Sinkronisasi dan Validasi-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Penjabat (Pj) Wali KOTA JAMBI Sri Purwaningsih terus mengakselerasikan langkahnya dalam upaya pengendalian inflasi di KOTA JAMBI.

Salah satu upaya yang dilakukan oleh Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih itu adalah dengan menggelar rapat internal jajaran TPID Kota Jambi, di Aula Bappeda Kota Jambi, pada Rabu (17/1/2024).

BACA JUGA:Musrenbang 2024, Bupati Muaro Jambi Bachyuni Harapkan dapat Tekan Angka Inflasi

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih memimpin secara langsung Rapat Koordinasi Teknis Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Jambi.

Rapat perdana TPID 2024 tersebut, lengkap dihadiri oleh Sekda Kota Jambi, Staf Ahli Wali Kota, Asisten Sekda, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun Kabag teknis pengampu kegiatan pengendalian inflasi daerah di Kota Jambi.

BACA JUGA:Menteri PAN-RB 249.930 Honorer Lulus Seleksi CASN 2023, Penataan ASN dan PPPK Terus Dilakukan!

Dalam rapat tersebut, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih memberikan kesempatan kepada Kepala OPD untuk secara bergiliran memaparkan secara detail realisasi capaian kinerja dan anggaran upaya pengendalian inflasi 2023 dan program kerja, serta inovasi upaya pengendalian inflasi yang akan dilaksanakan pada 2024, kemudian diberikan tanggapan, saran, arahan, dan koreksi oleh Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

"Rapat koordinasi teknis dilakukan untuk mempererat komunikasi dan sebagai upaya untuk meningkatkan kinerja TPID di Kota Jambi, terutama ini kita lakukan diawal tahun," ujar Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih tekankan pentingnya sinkronisasi dan validasi kinerja program-kegiatan yang selama ini dilaksanakan oleh jajaran Pemkot Jambi.

Terutama pada program pengendalian inflasi, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih sampaikan bahwa anggaran untuk pengendalian inflasi Kota Jambi perlu mendapat atensi khusus.

BACA JUGA:Pertama, Pembangunan Memorial Park IKN, Presiden Jokowi : Para Pahlawan Pendiri Bangsa

"Anggaran untuk pengendalian inflasi Kota Jambi senantiasa dikawal agar pelaksanaannya tepat waktu, tepat guna, dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku," ujarnya.

Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih juga sampaikan bahwa upaya pengendalian inflasi seluruh daerah di Indonesia saat ini terus dimonitor oleh pemerintah pusat.

BACA JUGA:Kenaikan Harga Cabai, Pemerintah Kota Jambi akan Intervensi Subsidi Harga

Sumber: