Lantik Pejabat Administrasi Sekjen Kunta : Pastikan Transformasi Internal Dijalankan

Lantik Pejabat Administrasi Sekjen Kunta : Pastikan Transformasi Internal Dijalankan

Lantik Pejabat Administrasi Sekjen Kunta : Pastikan Transformasi Internal Dijalankan-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Sekretaris Jenderal (Sekjen) RI Kunta Wibawa Nugraha melantik pejabat pada tingkat manajerial yaitu administrator dan pengawas di lingkungan Kementerian Kesehatan di Direktorat Jenderal Tenaga Kesehatan Hang Jebat, Jakarta, Jumat (12/1/2024).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hibrida atau luring dan daring karena sebagian peserta pelantikan berasal dari daerah.

Sekjen dalam sambutannya menyampaikan pelantikan tersebut merupakan salah satu rangkaian transformasi Kementerian Kesehatan, khususnya pilar ketujuh yang terkait dengan struktur organisasi.

“Jadi, transformasi ini sudah lama kita melakukannya, sejak dari tahun 2022 lalu termasuk persiapan dan pelaksanaannya. Saya berharap awal tahun ini selesai. Artinya, kita sudah bisa berlari karena kita sudah selesai dari sisi reformasinya,” kata Sekjen Kunta.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Sandang Gelar Adat Adipati Arif Setio Noto Negoro

Sekjen Kunta berpesan kepada pejabat administrasi dan pengawas yang baru saja dilantik agar menyiapkan segala sesuatunya dengan baik menyusul perubahan struktur organisasi.

“Nanti ada cascading sampai ke pelaksana, harapan saya nanti pada bulan ini sudah selesai dengan penerapan SKP baik individu atau organisasi sudah dilaksanakan,” kesan Sekjen Kunta.

Sekjen Kunta melanjutkan, reformasi harus dimulai dari diri sendiri karena semua slogan atau yang lainnya, termasuk berakhlak, harus diimplementasikan.

Selain itu, ia juga berpesan untuk bekerja dengan hati, menggunakan anggaran dengan sebaiknya, serta bersinergi dan berkolaborasi dengan teman kerja.

BACA JUGA:Gubernur Cup 2024, Tim Sepak Bola Tanjab Barat Siap Berlaga

“Sebagai atasan, kita harus support bawahan kita agar bawahan kita dapat lebih baik dari kita dan sebagai teman sejawat kita harus sharing data dan informasi, jangan sendiri sendiri. Sebagai bawahan, kita juga harus support atasan kita agar program yang kita jalankan itu benar-benar untuk kepentingan masyarakat, jangan untuk kepentingan diri sendiri, golongan ataupun organisasi,” lanjut Sekjen.

Sekjen Kunta juga mengungkapkan masa transformasi adalah waktu yang harus dipergunakan dengan sebaik mungkin agar transformasi yang saat ini dilaksanakan dapat dirasakan juga oleh masyarakat.

BACA JUGA:Pj Bupati Muaro Jambi Bachyuni Deliansyah Sandang Gelar Adat Adipati Arif Setio Noto Negoro

Sekjen Kunta menutup sambutannya dengan memberi ucapan selamat serta pesan agar tetap menjaga integritas dan tetap netral untuk menghadapi pemilu.

Sumber: