Jelang 14 Februari 2024, Pj Wali Kota Jambi Tinjau Kesiapaan KPU untuk Logistik Pemilu

Jelang 14 Februari 2024, Pj Wali Kota Jambi Tinjau Kesiapaan KPU untuk Logistik Pemilu

Pj Wali Kota Jambi Tinjau Kesiapaan KPU untuk Logistik Pemilu-ist-

KOTA JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden dan Wakil Presiden serta Anggota Legislatif pada Februari 2024 mendatang, Pj Wali Kota Jambi Sri Purwaningsih turun langsung meninjau kesiapan di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi dan gudang logistik KPU Kota Jambi, Jumat (12/1/2024).

Dalam kunjungan mendadak itu, Pj Wali Kota Jambi didampingi Staf Ahli Wali Kota Bidang Kemasyarakatan dan SDM Moncar Widaryanto, serta Asisten Pemerintahan dan Kesra Fahmi.

BACA JUGA:Kementerian PUPR Selesaikan Pengerjaan Bendungan Cipanas dengan Daya Tampung 850 Liter

Sri Purwaningsih katakan, kunjungannya tersebut guna memastikan rangkaian penyelenggaraan Pemilu di Kota Jambi tidak terkendala, berjalan sesuai prosedur dan tepat waktu.

Di lokasi itu, dia melakukan pemantauan langsung logistik serta tempat penyortiran dan pelipatan surat suara.

"Di sini kami ingin memastikan ketersediaan logistik Pemilu, termasuk proses pelipatan surat suara dilakukan dengan cermat dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan, selain itu, untuk memastikan setiap surat suara terhitung dengan baik dan tetap terjaga secara aman," ujar Sri saat berada di gudang logistik KPU Kota Jambi.

BACA JUGA:Soal Pelayanan Publik, 2 Daerah di Jambi Masuk Zona Kuning!

Dikatakan, saat ini sedang dilakukan proses pelipatan dan penyortiran kertas suara Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif untuk DPR-RI dan DPD-RI.

"Tadi kami bersama jajaran KPU dan Bawaslu Kota Jambi sudah melihat langsung pelipatan dan penyortiran kertas suara untuk Pemilu Presiden dan Wakil Presiden, Pemilu Legislatif untuk DPR-RI dan DPD-RI berproses sebagaimana ketentuan. Kami juga ingatkan tadi agar sarana prasarana pendukung penyimpanan logistik harus memenuhi standar yang telah ditentukan, supaya kualitas perlengkapan pemungutan suara dapat terjaga," tambahnya.

Pihaknya kata dia siap membantu jika diperlukan. "Kami juga sudah sampaikan, bila ada kendala dalam distribusi dan perlu bantuan, Pemkot siap membantu," sebutnya.

BACA JUGA:Tinjauan Pelayanan RSUD Sungai Bahar Muaro Jambi, PJ Bupati Bachyuni Katakan Begini

Tahapan Pemilu Serentak 2024 yang telah di mulai sejak 14 Juni 2022 lalu, merupakan tantangan bagi pemerintah dan penyelenggara Pemilu, karena setelah penyelenggaraan Pilpres dan Pileg 14 Februari 2024 nanti akan dilanjutkan dengan Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali Kota (Pilkada) Serentak, dengan demikian akan terdapat irisan tahapan yang berkonsekuensi pada meningkatnya beban kerja pemerintah dan penyelenggara pemilu.

Oleh karena itu perlu dikuatkan sinergi pemerintah dengan penyelenggara Pemilu.

BACA JUGA:Elpisina Dorong Pemerintah Memperluas Market Kelapa Sawit Pasca Peremajaan Sawit Rakyat

Sumber: