Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Resmi Beroperasi

Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor Resmi Beroperasi

Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor -Ist -

JEKTVNEWS.COM - Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menhub, Mendag, Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) dan Anggota Komisi V DPR RI Mulyadi meresmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor di Jawa Barat pada Senin (8/1/2024).

"Alhamdulillah pagi ini kita resmikan Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor dengan total panjang 14,8 kilometer,” kata Presiden Jokowi.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, Jalan Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor akan melengkapi struktur jaringan jalan tol di Jabodetabek yang sudah ada, yakni ruas Tol Lingkar Dalam (46 km), Jakarta Outer Ring Road (JORR) 1 (65 km), dan JORR 2 (111 km).

Pengoperasian jalan tol ini akan memberikan lebih banyak pilihan bagi masyarakat untuk menuju Bandara Soekarno-Hatta dan pusat-pusat layanan perkotaan lain, tanpa harus masuk ke Jalan Tol Dalam Kota dan JORR 1. 

Pengoperasian Tol Pamulang-Cinere-Raya Bogor juga diharapkan dapat memperlancar mobilitas masyarakat, barang dan logistik serta mengurangi kemacetan di dalam kota Jakarta.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Resmikan Bendungan Karian di Banten

Jalan tol ini merupakan bagian dari jaringan Tol JORR 2 yang membentang dari Cengkareng Bandara Soekarno-Hatta, Kunciran, Serpong, Cinere, Cimanggis, Cibitung, Cilincing hingga Pelabuhan Tanjung Priok. Seluruh ruas JORR 2 ditargetkan akan rampung pada triwulan pertama 2024.

Sumber: