Gelar Datuk, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Terima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi

Gelar Datuk, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Terima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi

Gelar Datuk, Menteri ATR/BPN Hadi Tjahjanto Terima Anugerah Anggota Kehormatan LAM Jambi-Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto mendapat anugerah Anggota Kehormatan Lembaga Adat Melayu (LAM) Provinsi Jambi.

Anugerah tersebut diberikan langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, Abdullah Sani di Balairung Sari LAM, Kota Jambi, Jumat (5/1/2024).

BACA JUGA:Hadir di Jambi, Big Skutik Premium New Honda PCX160 dengan Warna Terbaru

Penganugerahan kepada Menteri ATR/Kepala BPN ditandai dengan pemasangan lacak, penyematan keris, penyerahan piagam kehormatan, serta pemberian sebutan “Datuk”. Kegiatan ini berlangsung dalam acara Sedekah Negeri yang merupakan rangkaian peringatan Hari Jadi Ke-67 Provinsi Jambi.

BACA JUGA:Pimpin Rapat Paripurna, Edi Purwanto Sampaikan Ucapan HUT dan Lima Tahun Komitmen DPRD Bangun Jambi

“Saya menerima gelar ini dengan penuh kehormatan dan kebanggaan. Insyaallah anugerah gelar ini akan lebih mendorong, memotivasi, memberikan semangat dan dharma bakti saya dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat, bangsa, dan negara tercinta khususnya Provinsi Jambi,” ungkap Hadi Tjahjanto.

BACA JUGA:Pemkot Sungai Penuh Raih Penghargaan APE, Atas Pencapaian Pengarusutamaan Gender

Menurutnya, keberadaan LAM Provinsi Jambi memiliki peranan yang penting dalam mempertahankan eksistensi nilai lokal budaya melayu. 

Selain itu, Menteri ATR/Kepala BPN juga berharap LAM Provinsi Jambi dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun dan merumuskan kebijakan-kebijakan yang terkait dengan masyarakat Jambi.

Sumber: