Status Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir di Kota Sungai Penuh 2024

Status Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir di Kota Sungai Penuh 2024

Status Tanggap Darurat Bencana Alam Banjir di Kota Sungai Penuh 2024-Ist -

SUNGAI PENUH, JEKTVNEWS.COM - Pemkot SUNGAI PENUH terus bergerak cepat dalam mengupayakan penanganan banjir yang merendam sejumlah kecamatan dalam Kota SUNGAI PENUH, akibat tingginya curah hujan sejak beberapa waktu tetakhir. 

Pasca melakukan peninjauan lapangan dan mendistribusikan bantuan logistik bagi para korban banjir, Senin (1/1) pemkot menggelar rapat koordinasi dalam rangka penetapan status tanggap darurat bencana alam banjir Kota Sungai Penuh 2024.

Rapat yang dipimpin langsung Walikota, Ahmadi Zubir dihadiri pinpinan DPRD, unsur forkompimda, Sekretaris daerah, dan instansi terkait. 

BACA JUGA:Mulai Pelatihan Perdana di Tahun 2024, Berikut Daftar 34 Pemain Tim U-20 Indonesia untuk TC di Jakarta

Dalam rapat tersebut dipaparkan kondisi lapangan dan dampak yang ditimbulkan banjir, serta kajian oleh pihak BPBD, setelah melalui pembahasan dengan pertimbangan dari pimpinan DPRD, unsur forkompimda, di tetapkan status tanggap darurat bencana alam banjir Kota Sungai Penuh Tahun 2024 untuk 7 hari kedepan (1 - 7 Januari 2024).

Walikota Ahmadi pada kesempatan itu kembali menegaskan kepada SKPD terkait agar benar - benar serius dalam upaya menangani bencana banjir yang terjadi. 

"Kerahkan semua kemampuan untuk membantu warga," tegasnya. 

BACA JUGA:Stabilitas Pertumbuhan Ekonomi 2024, Wapres Ma’ruf Amin : Pasar Modal Indonesia Mampu Berkinerja Lebih Cerah

Walikota berharap pemprov Jambi dapat segera memberikan bantuan tanggap darurat bagi warga terdampak banjir, karena kemampuan terbatas dari Pemkot Sungai Penuh.

Sumber: