Pertamina Bersiap Hadapi Natal dan Tahun Baru, Menteri ESDM Tinjau Kilang dan SPBU!

Pertamina Bersiap Hadapi Natal dan Tahun Baru, Menteri ESDM Tinjau Kilang dan SPBU!

Harga BBM Tetap, BP Indonesia Naikkan Tarif untuk Maret 2024--

JEKTVNEWS.COM - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Arifin Tasrif, bersama Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan, serta Direktur PT Kilang Pertamina Internasional, Taufik Aditiyawarman, melakukan peninjauan di Kilang Pertamina Refinery Unit IV Cilacap dan SPBU di Kabupaten Cilacap, sebagai bagian dari persiapan menyambut momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2024. Kunjungan tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapan Pertamina dalam menghadapi lonjakan mobilitas dan distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan LPG selama libur Nataru. Riva Siahaan menyampaikan bahwa Pertamina Patra Niaga telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) Natal dan Tahun Baru, dilengkapi dengan penyediaan fasilitas dan layanan tambahan.

BACA JUGA:Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman Umumkan Lelang Jabatan Eselon 1 dan 2 di Kementerian Pertanian

"Pertamina Patra Niaga telah menyiapkan strategi untuk memastikan kehandalan operasi, distribusi, serta penyiapan layanan dan fasilitas tambahan selama masa libur Natal dan Tahun Baru," ujar Riva. Pengecekan tidak hanya terbatas pada kilang, tetapi juga melibatkan SPBU Rest Area Km 379A Batang dan Rumah Pertamina Siaga. Rumah Pertamina Siaga diharapkan memberikan fasilitas kesehatan, nursery room, musholla, kursi pijat, hingga fasilitas bermain anak-anak bagi para pengguna jalan yang membutuhkan istirahat.

"Ini adalah bentuk komitmen kami memberikan layanan terbaik di masa liburan dan penuh keceriaan ini," tambah Riva. Peninjauan kemudian dilanjutkan ke SPBU 44.501.04 Gayamsari Semarang dan Integrated Terminal Semarang, yang menjadi tulang punggung penyaluran energi di Jawa Tengah. Riva menekankan bahwa keselamatan dalam pekerjaan adalah prioritas Pertamina.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Segera Bersiap di Turki untuk Piala Asia 2023

Menteri ESDM Arifin Tasrif memastikan bahwa stok BBM dan LPG berada dalam kondisi aman, dengan distribusi yang tetap berjalan lancar. Ia juga mengapresiasi upaya Pertamina dalam mengantisipasi lonjakan mobilitas yang diperkirakan lebih tinggi daripada tahun sebelumnya. "Fasilitas dan layanan tambahan yang disediakan Pertamina adalah penting, sejalan dengan prediksi bahwa akan terjadi lonjakan mobilitas masyarakat yang lebih tinggi daripada tahun lalu," ujar Arifin.

Menteri Arifin juga mengingatkan petugas SPBU untuk tetap fokus pada kesehatan dan keselamatan kerja, memastikan pelayanan ke masyarakat tetap cepat dan aman.

Sumber: