Debat Capres Pertama Pilpres 2024, Daftar Rincian dan Tema yang Akan Dibahas

Debat Capres Pertama Pilpres 2024, Daftar Rincian dan Tema yang Akan Dibahas

Debat Capres Pertama Pilpres 2024, Daftar Rincian dan Tema yang Akan Dibahas--

JEKTVNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) akan menggelar debat kandidat Pilpres 2024 yang pertama pada hari ini di kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Jakarta Pusat, mulai pukul 19.00 WIB. Debat ini dihadiri oleh tiga pasangan calon, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Meskipun ini adalah debat calon presiden, para calon wakil presiden juga akan hadir mendampingi. Tema debat pertama mencakup Pemerintahan, Hukum, HAM, Pemberantasan Korupsi, Penguatan Demokrasi, Peningkatan Layanan Publik, dan Kerukunan Warga.

Debat, yang akan dipandu oleh moderator dan anchor TVRI, Ardianto Wijaya dan Valerina Daniel, dijelaskan oleh Ketua KPU Hasyim Asy'ari akan berlangsung selama 150 menit. Rundown debat capres mencakup enam segmen, dengan durasi total debat 120 menit dan sisanya 30 menit untuk pariwara.

 

BACA JUGA:Panelis Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024, Akademisi Berpengalaman Siap Buka Wacana

 

Rincian Rundown Debat Capres Pertama Pilpres 2024:

Segmen 1:

Debat dimulai dengan pembacaan tata tertib oleh moderator, diikuti oleh news anchor TVRI, Ardianto Wijaya, dan Valerina Daniel. Setiap capres diberi kesempatan untuk memaparkan visi-misi dan program selama 4 menit.

 

Segmen 2 dan 3:

Pendalaman visi dan misi dengan 18 pertanyaan dari 11 panelis, di mana selain moderator, capres dapat saling berinteraksi atau saling sanggah.

 

Segmen 4 dan 5:

Pertanyaan dan tanggapan dengan proses interaksi antar calon.

Sumber: