Panelis Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024, Akademisi Berpengalaman Siap Buka Wacana

Panelis Debat Capres-Cawapres Pilpres 2024, Akademisi Berpengalaman Siap Buka Wacana

Debat Terakhir Pilpres 2024 Capres Adu Gagasan untuk Kesejahteraan Sosial dan Pembangunan SDM!--instagram @kpu_ri

JEKTVNEWS.COM - Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah mengumumkan 11 nama panelis yang akan memimpin debat perdana calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Mayoritas panelis merupakan akademisi dari berbagai perguruan tinggi negeri di Indonesia, siap membuka wacana dan mendiskusikan isu-isu krusial dalam ajang demokrasi ini.

Berikut adalah profil singkat dari ke-11 panelis yang akan memeriahkan debat perdana tersebut:

BACA JUGA:Persiapan Debat Pertama Pilpres 2024: Panelis, Tema, dan Tanggal yang Ditetapkan!

1. Mada Sukmajati

Mada Sukmajati saat ini menjabat sebagai Ketua Program Studi Sarjana Politik dan Pemerintahan Fisipol UGM. Ia memiliki minat kajian dalam bidang Partai Politik, Tata Kelola Pemilu, Parlemen, dan Kebijakan Publik. Ia adalah lulusan S1 UGM dan melanjutkan pendidikan S2 di National Graduate Institute for Policy Studies di Tokyo, Jepang.

 

2. Rudi Rohi

Rudi Rohi adalah dosen S1 Ilmu Politik Universitas Nusa Cendana. Dengan gelar Sarjana Hukum dan gelar MSi dari UGM, serta gelar Dr yang diraih pada 2021, Rudi memiliki pengalaman luas di dunia akademik. Lahir di Kupang, ia meraih pendidikan S2 dan S3 di UGM.

 

3. Lita Tyesta

Lita Tyesta Addy Listya Wardhani adalah dosen program studi Kenotariatan di Universitas Diponegoro (Undip). Ia baru-baru ini dikukuhkan sebagai Guru Besar bidang Ilmu Perundang-undangan di Undip. Selain berkecimpung di bidang hukum, Lita juga aktif sebagai pengawas Internal Kwartir Gerakan Pramuka Jawa Tengah.

BACA JUGA:Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Tetap Aktif Bekerja di Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024

4. Khairul Fahmi

Khairul Fahmi adalah dosen Fakultas Hukum Universitas Andalas. Selain sebagai pengajar, ia juga berprofesi sebagai advokat dan pernah menjadi anggota KPU Kabupaten Agam pada 2007-2008. Khairul memperoleh pendidikan S1 dan S2 di Universitas Andalas.

Sumber: