Aksi Tanam 830 Bibit Pohon Bersama Masyarakat dan Komunitas SAD

Aksi Tanam 830 Bibit Pohon Bersama Masyarakat dan Komunitas SAD

Aksi Tanam 830 Bibit Pohon Bersama Masyarakat dan Komunitas SAD-Ist -

JAMBI, JEKTVNEWS.COM - Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI) selalu diperingati pada 28 November dan diatur dalam Keputusan Presiden No. 24 tahun 2008.

Peringatan hari besar ini menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap pentingnya menjaga lingkungan. 

Memperingati hari besar tersebut, Pundi Sumatra mengambil momentum bersama-sama dengan seluruh lapisan masyarakat dan komunitas suku anak dalam untuk melakukan penanaman pohon pada Minggu (3/12). 

Lokasi yang dipilih adalah wilayah permukiman komunitas Suku Anak Dalam Desa Pematang Kejumat, Kelurahan Limbur Tembesi, Kecamatan Bathin VIII.

Acara aksi tanam pohon tersebut menjadi tonggak penting dalam usaha bersama melestarikan alam.

Acara dibuka dengan hangat oleh Camat Bathin VIII.

Dalam sambutannya, ia mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berkomitmen dalam memberikan kontribusi positif terhadap lingkungan setempat.

BACA JUGA:Bank Indonesia Tarik Uang Logam, Masyarakat Diberi Waktu 10 Tahun untuk Tukar Sampai 2033

Bersamaan dengan kegiatan ini, PMI Kabupten Sarolangun turut hadir untuk memberikan edukasi seputar Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) serta pencegahan penyakit-penyakit menular lainnya. Sosialisasi PHBS serta edukasi penyakit menular menjadi salah satu kegiatan yang selalu disuarakan oleh Pundi Sumatra bersama stekholder di komunitas ini.

BACA JUGA:Ketua DPRD Jambi Edi purwanto Implementasikan Tri Sakti Bung Karno, Bantuan Peralatan Kesenian Tradisional

Adapun total bibit yang akan ditanam adalah sekitar 830 bibit. Jenis bibit pohon yang ditanam berupa bibit pinang, bibit mangga, jengkol dan beberapa bibit tanaman kehutanan.

Selain dapat memberikan nilai ekonomi dan sumber pangan, kombinasi ini kiranya dapat menciptakan ekosistem yang seimbang dan memberikan dampak positif bagi keberlanjutan lingkungan.

BACA JUGA:Honda Virtual Expo, Dapatkan DP Ringan hanya 8 Persen Saja dan Diskon Angsuran

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat dapat lebih memahami pentingnya konservasi alam dan ikut menjaga sumber daya alam tersisa.

Sumber: