Serah Terima Barang Milik Negara Sebesar 15,41 Triliun

Serah Terima Barang Milik Negara Sebesar 15,41 Triliun

Serah Terima Barang Milik Negara Sebesar 15,41 Triliun-Ist -

JEKTVNEWS.COM - Kementerian PUPR dan Kementerian keuangan melakukan serah terima Barang Milik Negara (BMN) Kementerian PUPR tahun 2023 kepada pemda, yayasan, dan perguruan tinggi, serta alih status penggunaan BMN kepada kementerian/lembaga (K/L) di Auditorium Kementerian PUPR, pada Rabu (29/11).

BACA JUGA:Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka Tetap Aktif Bekerja di Hari Kedua Kampanye Pilpres 2024

“Penyerahan BMN ini merupakan bentuk akuntabilitas atas anggaran yang diberikan kepada Kementerian PUPR. Program yang diberikan oleh Kemenkeu kepada Kementerian PUPR kita laporkan kembali kepada masyarakat, tidak hanya dalam bentuk infrastruktur ekonomi yang besar seperti bendungan dan jalan tol, namun juga infrastruktur kerakyatan seperti jembatan gantung,” kata Menteri Basuki.

BACA JUGA:Mitigasi Bencana Alam Menjelang Pemilu 2024

Nilai BMN yang diserahterimakan Kementerian PUPR pada tahun ini mencapai Rp15,41 triliun, dengan rincian BMN yang dialih-statuskan kepada K/L senilai Rp1,54 triliun dan BMN yang dihibahkan kepada pemda/yayasan senilai Rp13,87 triliun.

BMN yang dihibahkan mencakup bidang Sumber Daya Air, Bina Marga, Cipta Karya, dan Perumahan seperti infrastruktur air minum, rusun, krematorium, dan jembatan gantung.

Menkeu mengapresiasi transparansi Kementerian PUPR kepada publik atas anggaran pembangunan yang sudah dibelanjakan oleh Kementerian PUPR. 

BACA JUGA:PT REKI Bersinergi Bersama Gapoktanhut Pematang Telang-Tanjung Mandiri untuk Menghasilkan Hutan Produksi

“Ini adalah simbol kehadiran negara berupa pembangunan infrastruktur yang dirasakan oleh masyarakat. Hingga saat ini pemerintah memiliki aset dengan total nilai valuasi Rp6.660 triliun barang milik negara, yang dibangun dengan berbagai pendanaan,” kata Menkeu Sri Mulyani.

Sumber: